Dianggap Terlalu Seksi, Petisi Batalkan SNSD Tampil Di Indonesia Bermunculan!

0
425
SNSD comeback 2017
Copyright ©watchviews

Dianggap Terlalu Seksi, Petisi Batalkan SNSD Tampil Di Indonesia Bermunculan!

Indowarta.com – Rupanya kabar grup Girl’s Generation yang akan tampil dalam sebuah agenda perayaan HUT Republik Indonesia Ke-72 tidak mendapat sambutan baik dari lapisan warga Indonesia. Pada tanggal 28 Juli 2017 lalu, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengumumkan akan menghadirkan SNSD dalam waktu dekat ini menjelang Asian Games 2018.

Seperti yang dijadwalkan, acara tersebut akan digelar pada tanggal 18 Agustus 2017 mendatang dan masuk dalam rangka perayaan hari kemerdekaan Indonesia. Hal inilah membuat banyak yang tidak setuju dengan kedatangan girlband asal Korea Selatan itu sebagai bintang tamu dalam perayaan tersebut.

Bahkan masyarakat Indonesia pun sampai membuat petisi dengan tembusan kepada Presiden Jokowi, Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah RK serta Badan Ekonomi Kreatif untuk membatalkan kadatangan girlband tersebut sebagai bintang tamu.

BACA JUGA: Lagi, ,SNSD Beri Bocoran untuk Album Baru, Intip Yuuk!

Isi petisi yang berjudul Batalkan SNSD pada Syukura Kemerdekaan RI ke-72 ini bertuliskan, “Kira-kira nilai luhur mana yang mau diadopsi dari grup musik seksi seperti Girl Generation/SNSD dari Korea ini? Grup penyanyi seksi seperti ini menunjukkan budaya objektifikasi perempuan. Nilai hedonisme. Gerakan tari yang kadang mirip pornoaksi di atas panggung,” pernyataan itulah sebagai alasan untuk meminta pembatalan Yoona cs tampil.

SNSD
Copyright ©Instagram/taeyeon_ss

Dikabarkan, petisi ini telah mendapat tanda tangan lebih dari 10.000 pendukun dengan target 15.000 tanda tangan. Namun sebenarnya Kepala Badan Ekonomi Kreatif itu telah memberikan konfirmasi bahwa girlband yang bernaung di agensi SM Entertainment itu bukan akan tampil di hari kemerdekaan nanti, akan tetapi pada hitung mundur Asian Games 2018 keesokan harinya.

BACA JUGA: Pekan Depan, SNSD Akan Luncurkan Album Baru Peringati Kiprah Selama 10 Tahun!

Tak hanya itu saja, Triawan Munaf pun juga mengungkap bahwa sempat berencana untuk mengundang PSY. Namun penyanyi yang populer berkat lagu Gangnam Style ini tak bisa hadir. Kemudian personil SNSD pun tertarik untuk hadir di Jakarta meski mereka sibuk. Triawan pun juga menjelaskan bahwa pihaknya hanya mengundang beberapa personil saja.

Sementara itu, bulan Agustus ini memang merupakan bulan yang sibuk bagi Taeyeon cs. Pasalnya, para member SNSD tengah sibuk dengan persiapan comeback sekaligus untuk merayakan ulang tahun debut 10 tahun.

BACA JUGA: Mengintip Cantiknya Yoona Bareng Tifanny dalam Teaser Comeback SNSD

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY