Berita Terkini: Kabar BJ Habibie Meninggal Dunia Hanyalah Hoax !

0
1069
BJ Habibie Meninggal
Copyrigth©ANTARA

Berita Terkini: Kabar BJ Habibie Meninggal Dunia Hanyalah Hoax !

Indowarta.com – Akun Twitter resmi The Habibie Center kembali menepis berita yang mengabaarkan jika BJ Habibie Meninggal, kabar mengenai kematian Presiden ketiga Republik Indonesia ini telah menyebar dari pesan berantai yang menghebihkan para netizen.

Akun Twitter @Habibiecenter telah mengabarkan jika konodisi dari baoak B.J Habibie dalam keadaan sehat walafiat, “Alhamdulillah Bapak BJ Habibie dalam keadaan sehat walafiat. Beliau masih di Jerman sesudah merayakan Tahun Baru dengan cucu-cucu beliau #bjh80,” seperti itulah cuitan dari akun Habibiecenter.

Sudah untuk kedua kalinya ini kabar tentang BJ Habibie Meninggal tersebar di masyarakat, dan pihak dari Habibie Center juga meminta agar oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut menyebarkan berita palsu yang meresahkan.

WAJIB BACA :  Isu Bacharudin Jusuf Habibie Meninggal Dunia di Jerman
BJ Habibie Meninggal
Copyrigth©ANTARA

Sebelumnya, pada tanggal 1 November 2016 lalu kabar tentang BJ Habibie Meninggal juga tersebar melalui pesan berantai seperti ini. pesan hoax tersebut cepat menyebar di berbagai media sosial sehingga meresahkan para netizen.

Pesan berantai yang mengatakan jika BJ Habibie Meninggal bertuliskan seperti berikut ini :

“Innalillahiwainnailahirajiun. Indonesia berduka atas kembalinya ke haribaan Allah SWT, Bapak Prof. Dr. Baharuddin Jusuf Habibie, mantan Presiden RI. Jasa dan pengorbanan Bapak akan menjadi amal jariah Bapak bagi rakyat, bangsa, dan negara ini. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah Bapak dan memberi tempat yang damai dan bahagia buat Bapak di alam sana,”

Rahimah Abdulrahim selaku direktur Eksekutif dari Habibie Center langsung menepis kabar bohong tersebut. ia mengatakan jika saat itu Habibie sedang mengisi kuliah umum di Jerman, tepatnya di kota Hamburg dan juga Muenster. Dan bahkan melalui akun Facebook dan Instagramnya, terdapat foto dari B.J Habibie yang nampak mengenakan jaket hitam dan juga topi koboi coklat, ia nampak tengah tersenyum di sebuah jalan.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Kabar BJ Habibie Meninggal Dunia Hanyalah Hoax !

Atas adanya kasus pembohongan publik mengenai BJ Habibie Meninggal ini, alangkah baiknya para netizen lebih hati-hati lagi dalam menerima kabar buruk seperti ini. perlu dilakukan konfirmasi dulu mengenai kabar seperti ini.

Baca juga : Penjagaan Super Ketat, Tak Disiarkan Live, Sidang Ahok Terkesan Ditutup-tutupi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here