Berita Terkini: Awas, WhatsApp Jadi Media yang Rawan Pencurian Informasi Rekening Bank Lho !

    0
    2735
    WhatsApp
    Copyrigt©dailystar

    Berita Terkini: Awas, WhatsApp Jadi Media yang Rawan Pencurian Informasi Rekening Bank Lho !

    Indowarta.com– Para penjahat cyber ini memang tidak pernah kehabisan cara untuk mendapatkan korban melalui smartphone. Kali ini telah dilaporkan bahwa para pengguna aplikasi perpesanan Whatsapp ini telah kecurian informasi bank mereka. Hal ini dilakukan dengan cara mengirim file yang rusak atau corrupt.

    Informasi sensitif para pengguna seperti rincian rekening bank akan terjaring apabila pengguna aplikasi Whatsapp ini membuka file yang telah dikirimkan tersebut. Hingga saat ini diketahui bahwa para peretas tersebut hanya menyerang para pengguna Whatsapp di India saja. para peretas ini mengirimkan sebuah file yang seolah-olah dari pemerintah. Namun tidak menutup kemungkinan juga apabila kasus ini akan terjadi di negara yang lainnya.

    WAJIB BACA :  Begini Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp!

    Nama dari file yang sangat berbahaya ini adalah “NDA-ranked-8th-toughest-College-in-the-world-to-get-into.xls” dan “NIA-selection-order-.xls”. Dua nama file berbahaya ini telah didesain seperti berasal dari India National Defence Academy (NDA) dan juga National Investigation Agency (NIA). Berdasarkan keterangan para korban, virus yang telah disebarkan oleh para hacer ini menyamar sebagai file Microsoft Excel.

    WhatsApp
    Copyrigt©dailystar

    Pemerintah India kepada media mengatakan “Mengingat kedua organisasi itu sangat populer dan dikenal di dalam dan luar negeri, serta ada rasa ingin tahu lebih banyak mengenai keduanya, sangat mungkin memengaruhi orang-orang yang tertarik mengenai hal tersebut”.

    Meurut sumber tersebut, petugas kemanan India ini telah menjadi target dari para kelompok peretas ini. Mereka diminta untuk waspada terhadap virus yang kini sudah mulai menyebar dan menelan korban ini.

    WAJIB BACA :  Peretas Diam diam Nguping Obrolan di WhatsApp!

    Virus ini telah disebarkan melalui pesan berantai yang telah disebarkan melalui Whatsapp ini. Jika kita akan membuka file yang telah disebarkan itu maka informasi perbangkan para pengguna Whatsapp ini akan bisa diakses oleh peretas ini.

    Jika mendapatkan pesan berantai ini disarkan agar para pengguna aplikasi perpesanan Whatsapp ini segera dihapus saja agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan. Harus diawaspadai modus-modus para hacker yang seperti ini agar tidak tertimbul korban lagi.

    baca juga :

    Berita Terkini: Video Hot Youtube Adik Eks Presiden ISIS di Indonesia Ini Bikin Resah Netizen !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here