Begini Kronologis Kecelakaan Maut Luxio Vs Truk Tronton di Tol Cipali, 7 Korban Tewas !

0
1859
Copyrigth©tvberita

Begini Kronologis Kecelakaan Maut Luxio Vs Truk Tronton di Tol Cipali, 7 Korban Tewas !

Indowarta.com – Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Cipali pada Minggu, 15 Januari 2017 dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. dalam insiden kecelakaan tersebut tujuh orang dinyatakan tewas.

Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar langsung melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan maut Tol Cipali di jalur A kilometer 161, Kabupaten Majalengka tersebut. Lantas bagaimanakah kronologis  kecelakaan maut yang melibatkan Luxio Vs Truk Tronton tersebut?

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar, Tomex Kurniawan menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula saat pengemudi mobil Daihatsu Luxio dengan nomor polisi B 1138 KS menyalip kendaraan yang berada didepannya melalui jalur sebelah kiri.

Begini Kronologis Kecelakaan Maut Luxio Vs Truk Tronton di Tol Cipali, 7 Korban Tewas !
Copyrigth©Pojok Bandung

Namun, mobil tersebut menyeruduk bagian belakang truk tronton dengan nomor polisi AB 8837 AK. Mobil Luxio tersebut melaju dengan kecepatan. Kemudian di lajur kiri ternyata ada trik lagi didepannya. Truk tersebutlah yang ditabrak.

Berdasarkan analisis yang telah dilakukanoleh tim Road Accident Rescure and Traffic Accident Analysis (RAR-TAA), kecelakaan maut Tol Cipali tersebut terjadi karena Luxio melaju dengan kecepatan tinggi yang melampaui batas yang diperbolehkan. Sementara itu, kecepatan yang diperbolehkan dilakukan di tol hanya 60 km per jam sampai 80 km per jam.

Hasil analisis TKP, Luxio melaju dengan kecepatan 80 km perjam sampai 100 km per jam. Menurut Tomex, kecelakaan maut Tol Cipali tersebut diduga karena ketidakawasan sopis saat mengemudikan mobilnya. Selain itu jumlah penumpang dalam mobil tersebut juga diduga menjadi pemicu kecelakaan.

“Kapasitas pemumpang melebihi jumlah penumpang yang telah ditentukan dan kecepatan tinggi sehingga kecelakaan tak terindarkan,” ujar Tomex.

Terkait dengan adanya dugaan sopir mengantuk, Tomex belum dapat memastikannya. Namun ia mengatakan jika lokasi kecelakaan maut Tol Cipali tersebut mrupakan salah satu titik jenuh. Selain itu kecelakaan juga terjadi pada dini hari sehingga mengurangi kewaspadaan si pengemudi.

Mobil luxio tersebut terlihat rusak parah. Bagian depan mobil nampak ringsek dan peyok. Tujuh dari sepuluh penumpang dinyatakan tewas. Bahkan dua dari tujuh korban yang tewas adalah balita. Polisi data ini masih mengidentifikasi kedua balita tersebut di Rumah Sakit Arjawinangun.

Kedua balita laki-laki tersebut diperkirakan berrusia empat dan lima tahun. Tiga korban yang mengalami luka juga tidak mengenal kedua balita tersebut. nampaknya para penumpang mobil Luxio tersebut tidak saling kenal.

Baca Juga Berita Terkini: Begini Tanggapan Polri Atas Tuntutan FPI Copot Kapolda Jabar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here