Berita Terkini: Presiden Jokowi Akhirnya Angkat Bicara Soal Buku Jokowi Undercover !

0
1980
Jokowi Undercover
Copyrigt©tmpo

Presiden Jokowi Akhirnya Angkat Bicara Soal Buku Jokowi Undercover !

Indowarta.com – Beberapa waktu yang lalu sempat heboh terkait dengan adanya seorang pria yang mengarang buku tentang Jokowi. Kini Presiden Jokowi pun angkat bicara mengenai buku Jokowi Undercover. Buku tersebut diketahui berisi fitnah kepada Jokowi beserta dengan keluarganya.

Buku tersebut ditulis oleh seorang pria yang bernama Bambang Tri Mulyono, pelaku sudah ditangkap dan ditahan oleh pihak kepolisian beberapa waktu lalu. Jokowi menyesalkan terkait dengan pembuatan buku tersebut. hal itu karena tidak disertai dengan kaidah ilmiah yang digunakan dalam penulisannya.

Menurut Jokowi setiap buku hendaknya ada kaidah-kaidah ilmiah, ada materi yang harus diperdalam di lapangan, selain itu juga harus ada sumber-sumber kredibel yang dapat dipercaya. Menurut Jokowi jika sumbernya tidak jelas, ia tak perlu membacanya.

WAJIB BACA :  Berita Terbaru: Sumber Buku Jokowi Undercover Dari Obrolan Medsos, Dicetak Sendiri Kemudian Dipasarkan Lewat FB !
Berita Terkini: Presiden Jokowi Akhirnya Angkat Bicara Soal Buku Jokowi Undercover !
Copyrigt©seuramoenews

Seperti yang telah diketahui, Bareskrim Polri telah mengamankan Bambang Tri selaku penulis buku Jokowi Undercover. Penangkapan tersebut dilakukan setelah dilakukan penyelidikan terkait dugaan penyebaran informasi yang berisi ujaran kebencian kepada Jokowi yang ditulis dalam buku tersebut.

Setelah diperiksa pasca penangkapan pada Jumat, 31 Januari 2016 lalu, Bambang kini harus menghuni hotel prodeo. Ia dikenakan Pasal 16 Undang-undang Nomor 40 Tahun 2008 tentang penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

Selain itu penulis buku Jokowi Undercover tersebut juga dijerat dengan pasal 28 ayat 2 UU ITE. Bambang sengaja menulis buku tersebut lantaran ia ingin dikenal oleh masyarakat luas melalui buku yang ia tulis tersebut.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Penulis Buku Jokowi Undercover Divonis 3 Tahun Penjara!

Bambang mengatakan bahwa memiliki motif agar dirinya bisa menjadi terkenal. Agar msyarakat luas mengetahui bahwa dirnya lah yang telah menulis buku Jokowi Undercover. Dalam pembuatan buku itu dilakukan oleh Bambang sendri.

Kemudian buku tersebut ia cetak di tempat fotokopi umum di pinggir jalan. Hal itu dilakukan karena sebelumnya Bambang telah menawarkankepenerbit, namun ditolak lantaran isinya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Bambang juga memasarkan buku karyanya tersebut melalui jejaring sosial FB bukan melalui toko buku. Data mengambil data untuk membuat buku tersebut hanya melalui sebatas obrolan di media sosial. Kemudian ia menganalisa sendiri obrolan tersebut dan disimpulkan.

Baca Juga Berita Terkini: Rizieq Shihab Tuding Megawati Soekarnoputri Nistakan Agama Islam Dengan Bukti Rekaman Dalam CD !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here