Meski Harga Cabai Tinggi, Kenapa Keuntungan Pedagang Malah Turun !

0
1132
Harga Cabai Merah
Copyright©sekilasharga

Meski Harga Cabai Tinggi, Kenapa Keuntungan Pedagang Malah Turun !

Indowarta.com– Pedagang sayuran di pasar tradisioanal telah meminta kepada pihak pemerintah untuk mencari cara yang nyata dalam menurunkan harag cabai rawit merah. Hingga pada saat ini harga dari komoditas tersebut masih bertahan di harga Rp 130 ribu per kilogram. Harga ini melebihi harga daging sapi.

Salah satu pedangan di PD Pasar Jaya Buncit, Jakarta Selatan yang bernama Sarti 40 tahun ini mengatakan bahwa pada saat ini harga cabai rawit merah ini masih terus berubah ubah. Jika pada hari ini  mengalami penurunan, maka bisa saja tiba tiab mengalami kenaikan.

Sarti mengatakan “Harga masih turun naik. Sekarang harganya Rp 130 ribu. Kemarin di Rp 120 ribu, nanti bisa turun jadi Rp 110 ribu. Jadi cepat banget naik turunnya”. Sarti meyebutkan bahwa selama terjadi lonjakan harga cabai ini, konsumen memang mengurangi pembeliannya. Jika biasanya para pelanggan membeli cabai 1 kilogram, namun pada saat ini para pembeli hanya membeli 1 ons saja.

WAJIB BACA :  Saat Harga Cabai Turun dan Harga Bawang merah Naik di Pasaran!
Harga Cabai Merah
Copyright©sekilasharga

Sarti mengatakan bahwa kalau untuk ibu rumah tangga biasanya membli satu kilo, namun kini mereka hanya membeli 8 ons saja yang hanya mendapatkan beberapa biji cabai saja. itu pun harga satu ons sudah mencapai Rp 8 ribu.

Selain itu Sarti mengaku bahwa dengan tingginya harga cabai ini dirinya tidak mengambil untung banyak dari penjualan cabai ini. Justru dirinya mengaku bahwa pedagang bisa mendapatkan untuk yang lebih banyak lagi pada saat harga cabai normal seperti biasanya.

Sarti mengaku bahwa harga cabai memang sedang tingginya, namun untungnya hanya sedikit saja. para pedagana hanya mengambil untuk sebesar Rp 3.000 hingga Rp 5.000 tiap kilogram. Sebelumnya pada saat harga cabai normal seperti biasanya dirinya bisa mengambil untung yang lebih besar lagi. Namun pada saat ini yang membelil cabai hanya sedikit, jadi untuk yang dia dapatkan otomatis juga mengalami penurunan. Tentu saja melonjaknya harga cabai ini membuat masyarakat menjadi resah.

baca juga :

Berita Terkini: Harga Cabai Rawit Merah Naik Selangit, Pemerintah Malah Salahkan Cuaca !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here