Sambil Nangis, Video Life FB TKI Minta Pertolongan Ini Bikin Heboh Netizen !

0
2883
Sambil Nangis, Video Life FB TKI Minta Pertolongan Ini Bikin Heboh Netizen !
Copyrigth©Youtube

Sambil Nangis, Video Life FB TKI Minta Pertolongan Ini Bikin Heboh Netizen !

Indowarta.com – Baru-baru ini dunia maya dihebohkan dengan beredarnya video live FB seorang tenaga kerja asal Indonesia . Melalui akun Facebooknya, Elisa Poetre Karawang menangis histeris dan mengaku telah disiksa oleh majikannya di Oman.

“Tolongin saya di Oman dianiaya,” Ujarnya sambil terus menangis tersedu-sedu.

“Mohon saya tolongin, sampein ke keluarga saya, saya disini dianiaya ya Allah, tolongin laporin ke KBRI,” ujarnya sambil terus menangis dan sesekali mengusap air matanya.

“Coba saya habis di tampiling (tampar) sama anaknya,” sambil menunjukkan pipinya.

Sambil Nangis, Video Life FB TKI Minta Pertolongan Ini Bikin Heboh Netizen !
Copyrigth©Youtube

Dia terus meminta tolong kepada sahabatnya yang berada di Oman dan di Indonesia. pasalnya ia dianiaya di Oman.melalui chat FB, sejumlah netter mempertanyakan mengapa dia tidak melaporkan pada polisi saja.

WAJIB BACA :  Viral: Curhatan Gadis Afi Nihaya Faradisa Dari Banyuwangi Di FB Ini Makin Berisi Dan Membuka Mata Hati Untuk Saling Mengasihi !

“Saya nggak bisa apa-apa pintu dikunci, tuturnya.

Kejadian yang menimpa salah satu TKI di Oman tersebu langsung mencuri perhatian selebgram asal Indonesia yang saat ini tinggal di Oman, yakni Retno Hening. Melalui akun Instagram miliknya ia menulis jika ia kemarin diberkan link rekaman TKW yang bekerja di Oman.

“Assalamualaikum… kemarin saya dikasi link video Mbak Elis, TKW yang bekerja di Oman. Lalu saya bertanya ke teman yang di KBRI dan ternyata pihak KBRI sudah tau dan sudah dalam penanganan,” tulis @retnohening.

Dalam postingannya tersebut ia juga mengunggah sebuah pernyataan dari KBRI Muscat. “Sehubungan dengan pengaduan yang kami terima melalui akun FB a.n. Elisa Poetre Karawang (WNI yang bekerja di Salalah), bersama ini dapat disampaikan sbb:

  1. Konsuler KBRI Muscat telah menindaklanjuti pengaduan tersebut dengan berbicara secara langsung dengan majikan ybs di Muscat untuk meminta klarifikasi.
  2. KBRI telah mengupayakan hak-hak Sdr. Elisa dapat terpenuhi,” demikian penjelasan dari KBRI Muscat.
WAJIB BACA :  Berita Hari Ini : 1 Abg Jakmania Ini Harus Ditangkap Polisi Lantaran Provokasi Jelang Laga Perib Vs Arema Di Fb !

Ternyata tak hanya Elisa, beberapa waktu juga beredar video TKW yang mengaku disiksa di Timur Tengah, video tersebut menjadi viral. Ia meminta tolong kepada Pak Jokowi supaya dipulangkan di Indonesia.

Ia dan teman-temannya mengatakantak mau jika harus dihukum mati di Arab Saudi. Ia tak sendirian, dalam kamar tersebut nampak nampak beberapa orang. Menurut keterangan dari salah satu wanita, ia tak diberikan makanan.

Baca Juga Meski Harga Cabai Tinggi, Kenapa Keuntungan Pedagang Malah Turun !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here