Berita Terkini: Dua Bandar Tembakau Gorila di Bekasi Jagakarsa Via Instagram Di Cokok Polisi !

0
1879
Berita Terkini: Dua Bandar Tembakau Gorila di Bekasi Jagakarsa Via Instagram Di Cokok Polisi !
Copyrigth©liputandepok

Dua Bandar Tembakau Gorila di Bekasi Jagakarsa Via Instagram Di Cokok Polisi !

Indowarta.com – Dua Bandar tembakau gorila, AA dan MY terpaksa harus menginap di hotel prodeo  Polda Metro Jaya. Keduanya ditangkap ditempat terpisah pada Sabtu 21 januari 2017. Komisaris Besar Niko Afinta mengatakan, jika keduanya kerap menjajakan barang haram tersebut melalui media sosial.

Keduanya menggunakan akun Instagram yang berbeda-beda untuk menjual barang haram tersebut. menurut Nico, akun Instagram @goodnesstore dikelola oleh tersangka berinisial AA, sedangkan MY mengelola akun Instagram @dreamstobaco.

Menurut keterangan dari Nico, metode penjualan tembakau gorila oleh AA dan MY dengan menggunakan model bar, yakni menggunakan Instagram. selain itu mereka juga memiliki website untuk menjajakan barang haram tersebut.

WAJIB BACA :  Berita Hot: Begini Kronologis Penangkapan Andika The Titans yang Kedapatan Memiliki Tembakau Gorila !
Berita Terkini: Dua Bandar Tembakau Gorila di Bekasi Jagakarsa Via Instagram Di Cokok Polisi !
Copyrigth©Youtube

Kedua pelaku menurut keterangan dari Nico tidak saling mengenal. Namun keduanya kerap kali berbalas pesan di Instagram terkait dengan transaksi tembakau gorilla tersebut. AA mendapatkan barang haram tersebut dari MY.

Jadi MY merupakan Bandar yang lebih besar lagi. Kemudian barang yang telah dipesan oleh AA dikirim MY melalui jasa ojek online. Dua Bandar tembakau gorila tersebut berhasil iciduk oleh pihak kepolisian. Keduanya ditangkap di dua lokasi yang berbeda.

Penangkapan AA dan MY sendiri berdasarkan pengembangan dari pengedar yang berinisial TST. Ia ebih dulu diamankan oleh pihak kepolisian pada Rabu, 18 Januari 2017 di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

AA ditangkap pada Sabtu 21 Januari 2017 sekitar pukul 02.00 WIB di Jalan Aselin, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dari tangan pelaku petugas berhasil menyita barang bukti berupa tembakau gorila sebanyak seberat 200 gram dan beberapa paket tembakau yang telah dikemas.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Andika The Titans Ditangkap Polisi Pakai Tembakau Gorila !

Tak berselang lama,15 jam kemudian polisi kemudian berhasil menangkap pelaku lainnya yang juga merupakan Bandar, yakni MY. Pelaku berhasil diciduk di kamping Utan Ceger, Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu 21 Januari 2017, polisi berhasil menyita barang bukti berupa tembakau gorila seberat 10 kg.

Atas perbuatannya kedua  pelaku tersebut dijerat dengan Pasal 112 dan 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009. Mereka terancam hukuman penjara 20 tahun dan yang terberat hukuman mati.

Baca Juga Berita Hari Ini: Sandiaga Uno Berikan penjelasan Soal Hiburan malam Syariah di Jakarta !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here