Berita Terkini: Cuitan Fahri Hamzah Soal Sebut TKI ‘Mengemis dan Jadi Babu’ Tuai Banyak Kecaman Dari Berbagai Kalangan !

0
1488
Berita Terkini: Fahri Hamzah Minta Maaf Soal Cuitanya Singgung TKI Sebagai 'Babu' !
Copyrigth©Twitter/@Fahrihamzah

Cuitan Fahri Hamzah Soal Sebut TKI ‘Mengemis dan Jadi Babu’ Tuai Banyak Kecaman Dari Berbagai Kalangan !

Indowarta.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dikecam oleh sejumlah pengguna media sosial lantaran cuitannya di Twitter yang menyebut bahwa warga Indonesia ‘mengemis menjadi babu di negeri orang. akibat nyacuitan tersebut kemuian dikritisi oleh para aktivis.

Yang pertama yakni tentang sebutan ‘babu’ yang dianggap telah merendahkan profesi asisten rumah tangga di luar negeri. Direktur Migrant Care Anis Hidayah dalam cuitannya mengatakan, jika mereka tidak mengemis, karena mereka bekerja sebagai PRT secara terhormat.

Anis juga menghubungkan cuitan Fahri Hamzah tersebut dengan RUU Perlindungan PRT yang hingga kini belum disahkan oleh DPR. Ia mengatakan bahwa pantas saja RUU itu mangkrak lantaran pola pikir salah satu pembuat UU-nya menganggap PRT sebagai babu.

WAJIB BACA :  Ketika Mahfud MD dan Fahri Hamzah Ribut Lagi di ILC!
Berita Terkini: Cuitan Fahri Hamzah Soal Sebut TKI 'Mengemis dan Jadi Babu' Tuai Banyak Kecaman Dari Berbagai Kalangan !
Copyrigth©Liputan6

Sandra Waroruntu, seorang aktivis pekerja migran asal Indonesia di Amerika Serikatjuga turut memprotes. “Saya,anak bangsa ke luar negeri untuk bekerja, bukan mengemis menjadi BABU, tolong diralat! Anda menghina anak bangsa.”

Namun cuitan Fahri Hamzah tersebut kini nampaknya telah raib, kemungkinan ia telah mengahapusnya setelah mendapatkan berbagai kritikan dari masyarakat. Hal itu terlihat dari cuitan Anis Hidayah yang mengatakan Fahri telah merendahkan buruh migran, setelah di complain, twit-nya tersebut langsung dihapus. Anis juga telah mengcapture cuitan tersebut,jadi ia memiliki buktinya.

Tak sampai disitu, Anis juga melanjutkan, ia mengatakan Fahri Hamzah terpilih dari dapil NTB. Sedangkan NTB merupakan daerah pengirim buruh migran terbesar di seluruh Indonesia. jadi menurut Anis, Fahri menanggap yang diwakilinya dianggap pengemis.

WAJIB BACA :  Fahri Hamzah begitu Yakin Jokowi Tak Dapat Tiket Pilpres 2019

Cuitan tersebut juga langsung dikomntari oleh akun @hanifdhakiri yang menyebut dirinya juga anak babu, dan ia bangga pada ibunya.

“Saya anak babu. Ibu sy bekerja mjd TKI scr terhormat. Tdk mengemis, tdk sakiti orang, tdk curi uang rakyat. Saya bangga pd Ibu. #MaafkanFahriBu

Menanggapi semua kritikan tersebut, Fahri kemudian membalas melalui sejumlah kicauan di akun Twitter miliknya. Ia mengelak dengan mengatakan ia menyebut istilah babu lantaran ada yang lebih ekstrem dibunuh dan disekap serta ditindak.

Ia juga beranggapan, sementara pekerja asing merajalela di dalam negeri. Namun kita sibuk urus isu lain dan memecah anak bangsa. Ia juga mengatakan sebagai orang NTB buatnua cerita nestapa mereka luar biasa, dan ia dipilih kembali oleh negara mereka.

Baca Juga Dijamin Oleh Ustadz Arifin Ilham, Polisi Tangguhkan Penahanan Nurul Fahmi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here