Berita Terkini: MUI Tegaskan Fatwa Haram Angpao Imlek Adalah Hoax !

0
989
Berita Terkini: MUI Tegaskan Fatwa Haram Angpao Imlek Adalah Hoax !
Copyrigth©Suara Nasional

MUI Tegaskan Fatwa Haram Angpao Imlek Adalah Hoax !

Indowarta.com – Belakangan ini memang banyak sekli beredar berita bohong atau hoax, bahkan banyak pihak yang telah menjadi korban berita bohong tersebut. salah satu korbannya diantaranya yakni Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pada sebuah situs blog, terdapat berita bohong tentang Ketua MUI Ma’ruf Amin yang berjudul “MUI Akan Bahas Fatwa Haram Mengenai Angpao Imlek, Masyarakat Berang”.

Hingga akhirnya pihak MUI mengklarifikasi kabar tentang fatwa haram angpao Imlek. Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Saadi menyatakan jika  berita tersebut tidak benar, bohong, serta mengandung unsur fitnah, kebencian serta adu domba antar umat beragama.

Berita Terkini: MUI Tegaskan Fatwa Haram Angpao Imlek Adalah Hoax !
Copyrigth©Tribunnews

Berita tersebut dianggap berpotensi menimbulkan kegaduhan, kesalah pahaman serta dapat memicu konflik antar elemen masyarakat yang dapat mengganggu harmoni kehidupan antar umat beragama di Indonesia.

MUI juga meminta agar pihak kepolisian segera mengusut tuntas berita bohong atau hoax yang menyatakan MUI mengeluarkan fatwa haram angpao Imlek tersebut dan menuntut secara hukum pelakunya tanpa menunggu adanya pengaduan lantaran hal ini merupakan delik pidana umum.

Selain itu MUI juga meminta kepada Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) untuk segera menutup situs yang mengunduh berita tersebut. Hal tersebut dilakukan agar berita tersebut tidak semakin menyebar.

Wakil Ketua MUI juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh serta ikut menyebarkan berita bohong tersebut demi terciptanya situasi aman dan kondusif ditengah kehidupan masyarakat.

Seperti yang telah diketahui berita tentang Fatwa haram angpao Imlek tersebut terdapat pada situs Tribunnewss.wordpress. Hingga akhirnya redaksi Tribunnews.com mengklarifikasi bahwa situs yang telah memajang berita hoax tersebut bukanlah bagian dari Grup mereka. sehingga isi dari berita tersebut bukan tanggung jawab dari redaksi mereka.

Sebelumnya Presiden Jokowi juga pernah meminta kepada aparat hukum untuk melakukan penindakan yang tegas dan keras kepada siapa saja yang melontarkan ujaran kebencian atau fitnah. Pasalnya Jokowi sadar bahwa perkembangan teknologi memberikan dampak negatif bagi masyarakat.

Bahkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga menyatakan bahwa menyebar berita bohong adalah dosa. Hal tersebut ia kutip dari pesan Nabi.

Baca Juga Berita Terkini: KPK Akan Periksa Saksi Dugaan Suap Emirsyah Satar Akhir Januari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here