Catat . . Ini dia Kisi-kisi Ujian Nasional (UN) 2017 yang Musti Kamu Ketahui Siswa dan Siswi !

0
2066
Kisi-Kisi Ujian Nasional
Copyright©KeraKatob - Blog Mas Tedy

Catat . . Ini dia Kisi-kisi Ujian Nasional (UN) 2017 yang Musti Kamu Ketahui Siswa dan Siswi !

Indowarta.com – Menjelang adanya pelaksanaa Ujian Nasional atau UN pada tahun 2017 ini, guru dan para siswa diajak oleh Kementrian dan Kebudayaan  atau Kemendikbud untuk menelusuri  dan mengunjungi laman resmi khusus Ujian Nasonal degan alamat un.kemdikbud.go.id. dalam laman resmi milik Kemendikbud ini para siswa peserta Ujian Nasional dapat mengakses kisi-kisi sebagai rambu-rambu yang akan diujikan dalam Ujian Nasinonal 2017 tersebut.

Kisi-kisi ujian Nasional tersebut telah disusun oleh Badan Standart Nasional Pendidikan atau BSNP berdasarkan kriteria pencapaian kompetensi lulusan, standar isi, dan juga kurikulum yang sudah ditetapkan. Totok Suprayatno selaku Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan atau Kabalitbang menyampaikan bahwa Kisi-kisi Ujian nasional itu disusun oleh BSNP dan para peserta ujian nasional dapat mengakses dan juga mendownload kisi-kisi yersebut di laman resmi UN, di Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta Rabu, 25 januari 2017.

Kisi-Kisi Ujian Nasional
Copyright©Harian Jurnal Asia

Sementara itu ada sebuah beredarnya soal-soal ujian nasional yang sudah menyebar di sekolah-sekolah, salah satu sekolah  itu di daerah Kabupaten Ciamais yang telah ditemukannya motif gmbar yang diduga kurang baik, dan itu juga bukan kisi-kisi  Ujian Nasional. Totok juga meambahkan bahwa buku yang sudah ditemukan yang memuat motif gambar yang dianggap tidak baik itu merupakan bukan dari kisi-kisi Ujian Nasional, disebabkan dalam Kisi-kisi Ujian Nasional tersebut telah disusun dan ditetapkan oleh BSNP.

Dalam penyampaian terbitnya kisi-kisi UN pada tahun 2017, dan BNSP juga telah menerbitkan surat edaran Nomor 0075/SDAR/IXX/2016, terkait tentang Kisi-Kisi UN tahu pelajaran 20162017. Dan surat edaaran tersebut telah disampaikan kepada seluruh kepala dinas pendidikan privinsi, dan kepala kantor wilayah Kementerian Agama, yang disebutkan bahwa telah dikeluarkannya kisi –kisi Ujian Nasional tahun pelajaran 2016/2017 tingkat pendidikan SMP/MTS, SMA/MA, SMKMAK, SMPLB/SMALB, dan juga kisi-kisi UN paket B dan paket C.

Tak hanya kisi-kisi, BSNP juga menerbitkan Prosedur Opersional Standar UN atau POS UN tahun peljaran 2016/2017. Yang juga dapat diakses dalam laman resmi UN. POS UN sendiri  berisi menjelaskan tentang pengaturan penyelenggaraan dan teknisi pelaksana UN.

Baca Juga:

Didik Mental Jiwa Petarung Sejak Dini Jadi Alasan Utama Kenapa Presiden Jokowi Masih Berlakukan Ujian Nasional !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here