Berita Terkini: Begini Jadinya Jika Mahkamah Konstitusi Tanda Apadanya Sosok Patrialis Akbar !

0
1044
Patrialis Akbar
Copyrigth©tribunnews

Berita Terkini: Begini Jadinya Jika Mahkamah Konstitusi Tanda Apadanya Sosok Patrialis Akbar !

Indowarta.com- Nampak ada sembilan papan nama melekat di meja hakim yang berada di ruang sidang utama gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Delapan papan nama tersebut lengkap menyebutkan nama masing-masing hakim konstitusi yang masih aktif menjabat.

Delapan nama tersebut adalah I Dewa Gede Palguna, Suhartoyo, Wahiddudin Adams, Anwar Usman, Ketua MK Arief Hidayat, Maria Farida Indrati, Aswanto, dan Manahan MP Sitompul. Semua nama tersebut telah terpampang dan hanya satu papan nama yang melekat tanpa nama.

Jika dilihat dari kursi pengunjung, papan nama tersebut berada di palilng sisi kanan meja hakim. Sedianya papan nama itu bertuliskan nama Patrialis Akbar.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: KPK Akan Jadwalkan Pemeriksaan Patrialis Akbar dan Basuki Hariman Hari Ini !

Namun seperti yang telah diketahui pada hari Rabu 25 Januari 2017 yang lalu Patrialis Akbar telah ditangkap oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena telah diduga menerima suap dari seorang pengusaha.

Patrialis Akbar
Copyrigth©beritaparpol

Ketua dari MK yakni Arief Hidayat pun kembali melayangkan permohonan maaf pada saat membuka sidang uji materi dengan nomor perkara 88/PUU-XIV/2016. Sidang uji materi ini telah dilaksanakan pada  hari Senin 30 Januari 2017 yang telah digelar di gedung MK, Jakarta Pusat. Arief mengatakan “Sebelum sidang dimulai sudah diketahui bersama saya atas nama lembaga minta maaf pada pihak yang hadir disini”.

Lalu persidangan ini pun telah dilanjutkan seperti biasanya. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat yakni Hakam Naja sebagai salah satu ahli dalam sidang uji materi terkait dengan Pasal 18 ayat 1 huruf m UU Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta (KDIY) ini telah memberikan keterangannya dalam sidang uji materi yang telah digelar itu.

WAJIB BACA :  Miris, Patrialis Akbar Gunakan Uang Haram Hasil Suap untuk Ibadah Umrah!

Pada hari Rabu 25 Januari 2017 yang lalu Patrialis Akbar telah ditngkap dalam operasi tangkap tangan yang telah dilakukan oleh KPK. Patrialis Akbar telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap. Patrialis Akbar diduga telah menerima uang suap sebesar 20.000 USD dan juga sebesar 200.000 dollar Singapura atau senilai dengan Rp 2,15 miliar.

baca juga :

Berita Terkini: Anggita Eka Putri Minta Jangan Percaya Berbagai Media Usai “ketangkap Basah’ Bareng Patrialis Akbar di Hotel !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here