Berita Terkini: Begini Harapan KPI Soal Penguatan Kewenangan dalam Revisi UU Penyiaran ! key : KPI

0
1005
Copyright©Viva

Berita Terkini: Begini Harapan KPI Soal Penguatan Kewenangan dalam Revisi UU Penyiaran !
key : KPI

Indowarta.com – Yukiandre Darwis selaku Ketua Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI berharap akan adanya penguatan kewenangan Komisi Penyiaran Indonesia dalam pembahasan pembaruan Undang-undang Penyiaran.

Selama ini kewenangan Komisi Penyiaran Indonesia dinilai masih belum kuat dikarenakan secara struktur kelembagaan yang mana Komisi Penyiaran Indonesia masih berda dalam naungan Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kemkominfo.

Yuliandre saat berada di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada hari Senin 30 jaanuari 2017 memberikan pernyataan bahwa ia mengharapkan bahwa KPI akan dapat berdiri secara independen dan juga diperkuat secara kesekjenan dan tidak lagi berdiri di bawah naungan Kemkominfo. Sementara itu ia juga menambahkan bahwa penguatan wewenang KPI yang mendesak ini dilakukan dikarenakan di era digitalisasi penyiaran seperti sekarang.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini : Sambut Bulan Ramadhan, KPI Inginkan Siaran TV Yang Berkualitas dan Bermartabat !
KPI
Copyright©www.katawarta.com

Apabila peran Komisi penyiaran Indonesia tidak dikuatkan maka negara akan sulit untuk menghadapi serbuan industri siaran berplatform digital. Yuliandre juga berharap kedepannya nanti KPI tidak hanya terlibat dalam mengevaluasi konten siaran. Namun ia juga berharap KPI juga akan ikut serta mengembangkan dan menumbuhkan industri penyiaran yang sehat.

Selanjutnya Yuliandre juga berharap perubahan layar publik itu akan terjadi, tak hanya memvonis program saja, dengan menyebutkan program tersebut salah. Namun dengan adanya hal tersebut maka harus ada solusi bagaimana industri tersebut bisa bertumbuh dan berkembang dengan lancar dan juga baik serta akan memenuhi harapan dari masyarakat.

Baca Juga: Merasa Tak Dipantau KPI Dan KPAI, Nikita Mirzani Berniat Bikin Video Hot Lagi Di Kanal Youtube Miliknya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here