Berita Terkini: Inget Ya . .Jamur Ini Ternyata Terbukti Mampu Hentikan Kecanduan Merokok Lho !

0
3156
Kecanduan Merokok
Copyrigth©ilustrasi

Berita Terkini: Inget Ya . .Jamur Ini Ternyata Terbukti Mampu Hentikan Kecanduan Merokok Lho !

Indowarta.com– Untuk para perokok yang telah merasa bahwa tidak ada yang bisa membantu mereka untuk menghentikan kebiasaan merokonya, mungkin ini masih ada satu pilihan lagi yang patut dicoba. Yakni dengan cara menggunakan jamur halusinogen.

Hubungan antara jamur halusinogen dengan kecanduan nikotin ini telah lama diteliti. Studi John Hopkins baru ini telah menyatakan bahwa hubungan teresbut didukung oleh ilmu pengetahuannya. Pada studi yang telah dilakukan ini sebanyak 12 orang perokok jangka panjang ini telah diminta untuk mengkonumsi pil yang mengandung psilocybin yang merupakan bahan halusinogen aktif dalam jamur ini.

Para relawan tersebut telah dimintai untuk mengambil dan juga mengkonsumsi obat di laboratorium yang telah ditata sehingga terlihat seperti ruang tamu. Mata mereka pun juga ditutup sambil mendengarkan musik santai selama beberapa jam. Terapi ini dilakukan lagi dua hingga tiga kali tergantung dari preferensi para relawan.

Kecanduan Merokok
Copyrigth©ilustrasi

Salah satu peneliti yang terlibat dalam penelitian ini yakni Matthew Johnson telah mengatakan bahwa pihanya telah mendapatkan hasil yang sangat positif dalam penelitian ini. Dua kali lebih tinggi dari jenis terapi standar yang lainnya.

Lalu pada enam bulan berselang, sebanyak 12 orang dari 15 peserta tetap bebas asap rokok. Para peneliti ini telah berhasil mencatatkan bahwa mereka mengalami halusinasi atau pengalaman keluar dari tubuh (out of body) adalah yang paling penting untuk berhasil menghilangkan Kecanduan Merokok.

Johnson menyebutkan bahwa dari penelitian ini menunjukkan bahwa zat psilocybin ini memiliki kemampuan untuk mendinginkan efek nikotin. Namun hal ini masih membutuhkan penelitian yang lebih lanjut lagi.

Jamur halusinogen ini tergolong mudah ditemukan karena tumbuh di alam liar. Selain itu pilnya juga dibilang murah. Namun di banyak negara obat psilocybin ini masih dianggap sebagai obat yang ilegal namun dianggap tidak berbahaya. Hingga saat ini masih belum ada catatan yang menunjukkan bahwa ada orang meninggal dunia karena telah mengkonsumsi jamur ini.

baca juga :

Beredar Luasnya Video Hot Perselingkuhan Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein Menandakan ‘Musuh’ Sudah Panik !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here