Berita Terkini: SBY Akui Ada Pembicaraan Di Telepon dengan Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin, Soal Ahok ?

0
3034
SBY
Copyright©Poskota News

Berita Terkini: SBY Akui Ada Pembicaraan Di Telepon dengan Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin, Soal Ahok ?

Indowarta.com – Susilo Bambang Yudhoyono atau selaku mantan Presiden keenam menyatakan bahwa dirinya membenarkan kakalu memang melakukan pembicaraan ditelepon dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia atau MUI Ma’ruf Amin. Tetapi isi konten pembicaraan tersebut bukan seperti apa yang disampaikan oleh tim penasihat hukum Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Pada rabu 1 Rebruari 2017 SBY mengatakan dalam jumpa pers di Wisma Proklamasi, Jakarta bahwa SBY telah melakukan pembicaraan dengan Ma’ruf Amin tidak secara langsung melainkan dengan telepon seluler milik seorang staf yang saat itu berada di kantor Pengurus Besar Nadhatul Ulama atau PBNU.

WAJIB BACA :  Buni Yani Dituntut 2 Tahun Penjara Beserta Denda Sebesar Rp 100 Juta!
SBY
Copyright©Poskota News

Dalam pembicaraan tersebut berisi bahwasanya hanya membahas pertemuan PBNU dengan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Agus Harimurti Yudhoyono putra sulung dari SBY bersama Sylviana Murni pada tanggal 7 Oktober kemarin. Yang mana tema pertemuan tersebut adalah Agus an Sylvi memohon doa restu dan mohon nasehat agar perjuangannya dalam Pilkada Jakarta sukses dan juga menambahkan pembicaraan membahas masalah Islam dan juga isu-isu dunia.

Sementara itu, kemari 31 Januari 2017 setelah usai melakukan sidang Ahok terkait penistaan agama, penasehat hukum Ahok mengatakan bahwa ada telepon Pak SBY dengan ketua MUI yng pada intinya: 1. Meminta ketua MUI bertemu dengan Agus dan Sylvi yang ke dua meminta ketua MUI untuk mengeluarkan fatwa tentang penistaan agama oleh Ahok.

WAJIB BACA :  Tolak Reuni Alumni 212, Kapitra Ampera Siapkan Aksi Tandingan !

Dalam pembicaraan di telepon tersebut terjadi pada 6 Oktober 2016. Selanjunya tentang masalah tersebut pak Susilo menyatakan bahwa pihak Ahok bertanya langsung kepapada Ketua MUI, yang mana Pak Susilo tidak mau memperpanjang lebarkan masalah tersebut. jikalau dibangun opini gara-gara dirinya melakukan percakapan dengan Ma’ruf Amin, gara-gara pertemuan Agus dan Sylvi dengan PBNU dan PP Muhammadiyah maka pendapat keagamaan yang di keluarkan MUI seperti tersebut, maka tanyakan saja kepada MUI.

Sebetulnya dalam persidangan kemarin Ahok dan pengacaranya hanya bertanya kepada Ma’ruf yang mana Ma’ruf menjadi saksi apakah benar Ma’ruf ada permintaan dari pak Susilo di via telepon untuk mengeluarkan fatwa, dan Ma’ruf menjawab tidak.

Baca Juga: Berita Terkini: Eko Prasojo, Wamen Era SBY yang Jadi Moderator Debat Cagub DKI Malam Nanti !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here