Berita Terkini: Rizieq Shihab Tak Terima KH Ma’ruf Amin Dihinakan Oleh Ahok !

0
3996
Berita Terkini: Rizieq Shihab Tak Terima KH Ma'ruf Amin Dihinakan Oleh Ahok !
Copyright©nasional.republika

Rizieq Shihab Tak Terima KH Ma’ruf Amin Dihinakan Oleh Ahok !

Indowarta.com – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akhirnya kini angkat bicara mengenai sikap calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terhadap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin.

Menurut Rizieq, sikap Ahok beserta dengan tim kuasa hukumnya tersebut merupakan bentuk penghinaan terhadap Ma’ruf Amin. Khususnya dalam persidangan terkait dengan dugaan penodaan agama yang Menjerat Ahok pada Selasa 31 Januari 2017 lalu.

Saat itu, Ketua MUI tersebut menjadi saksi ahli dalam persidangan ke delapan Ahok kasus dugaan penistaan agama yang digelar di Auditorium Kementan, Ragunan, Jakarta Selatan. Rizieq Shihab mengatakan jika dirinya tidak terima Ma’ruf telah dihinakan oleh Ahok dan pengacaranya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Saksi Ahli Kupas Foto Baladacintarizieq Selama 4 Jam, Ini Hasilnya !
Berita Terkini: Rizieq Shihab Tak Terima KH Ma'ruf Amin Dihinakan Oleh Ahok !
Copyright©Tribunnews

Di depan Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, pada Rabu 1 Februari 2017, Rizieq mengungkapkan hal tersebut saat dirinya orasi di hadapan ratusan simpatisan dari atas mobil komando.

Rizieq Shihab juga mengimbau kepada ratusan simpatisan tersebut untuk terus mengawal jalannya persidangan penistaan agama yang menjerat Ahok.

Dalam lanjutan persidangan ke 8 perkara dugaan penistaan agama, tim kuasa hukum dari Ahok telah mencecar sejumlah pertanyaan kepada Ma’ruf Amin saat menjadi saksi. Pertanyaan tersebut diantaranya terkait dengan transkrip perbincangan anatara Ketua MUI dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yodhoyono (SBY).

Perbincangan tersebut mengenai diterbitkannya keputusan, pendapat serta sikap keagamaan MUI terkait dengan ucapan Ahok yang menyangkut tentang surat Al Maidah. Sementara itu Wakil Ketua KUI Zaihut Tauhid Saadi dalam siaran pers menyatakan kekecewaan MUI terhadap pertanyaan yang dianggap menyudutkan Ma’ruf Amin.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Anonymous Luncurkan Kembali Video Youtube Hot Bukti 'Perselingkuhan' Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein, 'Firza Husein & Rizieq Shihab Jilid 2' !

Menurutnya kehadiran Ma’ruf sebagai saksi dalam sidang Ahok tersebut sebagai bukti ketaatan serta penghormatan terhadap proses hukum di Indonesia. Ia menambahkan jika Ketua MUI tersebut dari awal berketetapan hati untuk mendorong penyelesaian kasus Ahok tersebut melalui jalur hukum.

Pihak MUI juga menegaskan bahwa permasalahan tersebut seharusnya bisa dinilai sebagai masalah hukum, bukan kasus politik menyambut digelarnya Pilkana DKI Jakarta 2017. Perntanyaan yang diberikan oleh tim kuasa hukum Ahok yang menyudutkan Ma’ruf Amin tersebut disesalkan oleh pihak MUI.

Bahkan menurut mereka, Ma’ruf Amin telah difitnah dan nyaris diadili layaknya terdakwa. Pasalnya kehadirannya sebagai saksi diperlakukan layaknya terdakwa yang dicecar pertanyaan-pertanyaan yang menyudutkan, dengan bahasa yang sarkastik, tendensius dan menjurus pada fitnah.

Baca Juga Berita Terkini: SBY Akui Ada Pembicaraan Di Telepon dengan Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin, Soal Ahok ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here