Berita Terkini: Algoritma Baru FB yang Akan Mampu Tenggelamkan Berita Hoax !

0
1394
FB
Copyrigth©datdut

Berita Terkini: Algoritma Baru FB yang Akan Mampu Tenggelamkan Berita Hoax !

Indowarta.com– Banyaknya berita yang tidak benar atau yang disebut dengan hoax di media sosial ini menjadi salah satu pertahatian yang khusus oleh banyak pihak. Pihak dari Fb sendiri kini telah menunjukkan keseriusannya itu dengan membuat beberapa formula untuk mencegah haox.

Tindakan terbaru yang telah dilakukan oleh Fb kini adalah dengan cara perubahan algoritma News Feed agar bisa mendeteksi dan juga memprioritaskan konten mana yang dianggap asli oleh banyak para pengguna yang lain dan juga akan mengabaikan konten yang dianggap spam ataupun hoax.

Untuk membuat pembaruan tersebut, pihak dari Fb sendiri ini akan mengategorikan terlebih dahulu berbagai halaman yang sering kali membagikan konten hoax, artikel dengan judul yang menipu ataupun yang juga sering menyebunyikan unggahannya. Artikel dari Fb pages ini nantinya akan dibuat sebagai bahan untuk latihan.

WAJIB BACA :  Berita terkini: 10 ribu Petisi Dilayangkan ke FB Usai Menutup Akun Pengunggah Foto Tanpa Busana Wanita Aborigin!!

Hal tersebut bertujuan agar Algoritma yang diusung oleh Fb ini akan bisa mengenali ciri-ciri tertentu yang akan digunakan dalam pembuatan berita hoax dalam akun Facebook Pages tersebut. setelah itu, pola atau ciri khusus ini akan digunakan sebagai bahan perbandingan dengan berbagai artikel yang disebarkan di News Feed.

FB
Copyrigth©datdut

Jika nanti artikel yang berada di News Feed itu tidak memiliki ciri-ciri berita hoax seperti yang telah diperlajari oleh algoritma, maka artikel tersebut akan dipromosikan agar bisa dilihar oleh orang banyak. Lalu sebaliknya, apabila artikel tersebut memiliki ciri-ciri berita palsu, maka artikel tersebut akan diteggelamkan di News Feed agar tidak dilihat oleh banyak orang lalu disebarkan.

WAJIB BACA :  Buat Status Di FB Sebut Bom Kampung Melayu Rekayasa, ARP Minta Maaf!

Dengan cara seperti itu, pihak Fb sangat berharap bahwa berita hoax di Fb ini akan berkurang dan tidak menjadi viral. Pada sebelumnya Fb sempat dituding telah menyebarkan berita hoax  yang telah membantu dan juga menguntungkna Donald Trump dalam memengkan Pemilu di Amerika Serikat.

Perusahaan media sosial raksasa itu pun menanggapinya dengan mengeluarkan rencana penanggulangan berita palsu. Salah satu upaya yang sudah dilakukan adalah dengan cara berkerja sama dengan pemeriksa fakta untuk membubuhkan label peringatan pada setiap artikel di News Feed Facebook.

baca juga :

Berita Terkini: Firza Husein Akan Ditangkap Oleh Polisi ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here