Berita Terkini: KPK Periksa Politikus PKS Sampai Demokrat Demi Ungkap Kasus Suap E-KTP !

0
1317
kasus suap e-KTP
Copyright©Tribunnews.com

Berita Terkini: KPK Periksa Politikus PKS Sampai Demokrat Demi Ungkap Kasus Suap E-KTP !

Indowarta.com – Terkait adanya kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kasus suap e-KTP, kini penyidik KPK telah memanggil politikus dari 4 partai. Yang mana dari yang tersebut tadi akan dimintai keterangan sabagai saksi dalam kapasitas saat menjabat sebagai anggota DPRD periode 2009-2014 tersebut.

Febri Diansyah selaku Kabiro Humas KPK saat di Kantor Gedung KPK yang berlokasi di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan pada hari Kamis 2 Februari 2017mengatakan bahwa dari keempat tersebut akan dilakukan pemeriksaan atas tersangka S atau Sugiarto.

kasus suap e-KTP
Copyright©Copyright©

Dari informasi, para saksi yang dipanggill untuk dimintai keterangan adalah Abdul Malik Haramain dari PKB, Mirwan Amir dari Partai Demokrat, Jazuli Juwaini dari PKS dan yang terakhir Djamal Aziz dari Partai Hanura. Dari pantauan informasi yang didapat yang terlihat sejauh ini yang baru hadir adalah Djamal.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Meski Kondisi Makin Membaik, Novel Baswedan Belum Juga Jalani Operasi!

Sementara itu Djamal Aziz menyatakan bahwa dirinya tidak mengetahui dikarenakan dirinya hanya pembukaan saja dan selanjutnya dirinya pindah ke Komisi X. Sebelumnya Djamal memang sempat duduk di Komisi II DPR, yang mana tugasnya tentang pengurusan masalah kasus suap e-KTP tersebut. Djamal juga menjelaskan bahwa planning dari proyek e-KTP ini untuk kepentingan masyarakat atau rakyat. Tetapi Djamal tidak tahu menahu secara detail terkait proyek tersebut.

Djamal juga melanjutkan bahwa pada saat pembahasan proyek tersebut gagasan yang disampaikan Djamal bagus dan juga niatnya bagus, yang mana niatnya baik dan juga benar. Dan terkait proyek selanjutnya Djamal tidak mengetahui disebabkan dirinya sudah pindak ke Komisi X.

WAJIB BACA :  Djarot Datangi Gedung KPK, Kenapa?

Sementara itu dari informasi yang didapat bahwasanya dalam kasus suap e-KTP tersebut, pihak KPK sudah menetapkan dua tersangka yaitu eks Dirjen Dukcapil Irman dan Mantan Direktur Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Ditjen Dukcapil Sugiharto. Ketika adanya proyek e-KTP berlangsung. Irman menjabat kuasa pengguna anngaran, dedangkan sugiarto sebagai Pejabat pembuat komitmen.

Baca Juga: Berita Terkini: KPK Incar Tersangka Baru Dalam Kasus E KTP !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here