Berita Terkini: MUI Minta Masyarakat Tak Emosi Lantaran Ahok !

0
2854
MUI

Berita Terkini: MUI Minta Masyarakat Tak Emosi Lantaran Ahok !

Indowarta.com– Majelils Ulama Indonesia  (MUI) telah meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tidak emosi terkait dengan Ma’ruf Amin yang telah menjadi saksi di sidang Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa dengan nama Ahok. MUI sangat berharap agar masyarakat Indonesia ini bisa menjaga kerukunan dan juga perdamaian tanpa perlu terhasut.

Wakil Ketua MUI, Zainut Tauhid di kantor pusat MUI, Jakarta pada hari Rabu 2 Februari 2017 mengatakan “MUI mengimbau rakyat Indonesia dan umat Islam supaya tenang dan tidak terpancing segala hasutan”.

Zainut mengaku bahwa dirinya tidak mau adanya saksi yang akan menyulut amarah banyak masyarakat untuk menyelesaikan polemik Ahok dengan Ma’ruf Amin.  Menurut Zainut, sebaiknya aparat penegak hukum ini yang menangani hal seperti ini. Percayakan kepada aparat penegak hukum saja.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ada Muatan Politik dibalik Vonis 2 Tahun Untuk Ahok?

Zainut menjelaskan bahwa karena keterangan yang telah diberikan oleh Ahok, masyarakat ini bisa belajar lebih bersabar lagi kedepannya. Zainut menjelaskan “Menjadikan hikmah dalam hal ini sebagai pelajaran yang sangat berharga”.

MUI

Terkait dengan kesaksian ketua MUI Ma’ruf Amin, pihak MUI telah memberikan pernyataan resminya. Dalam pernyataan resmi yang telah dibuat oleh MUI, menyebutkan  bahwa MUI menganggap tidak diindahkannya etika dalam lembaga peradilan pada sidang kasus dugaan penodaan agama.

Selain itu terdakwa yakni Basuki Tjahaja Purnama dan juga kuasa hukumnya juga dianggap telah menekan dan melecehkan keterangan saksi Ma’ruf Amin dengan sikap yang arogan dan juga tidak beretika.

Sebelumnya, Ahok sendiri sudah meminta maaf atas apa yang telah dilakukannya itu.  Ahok mengatakan “Saya meminta maaf kepada KH Ma’ruf Amin apabila terkesan memojokkan beliau, meskipun beliau dihadirkan kemarin oleh jaksa sebagai Ketua Umum MUI. Saya mengakui beliau juga sesepuh NU”.

WAJIB BACA :  Ahok Akan Segera Dieksekusi Ke LP Cipinang!

Ahok menghormati Ma’ruf Amin sebagai sesepuh NU seperti tokoh NU yang lainnya. Tokoh-tokoh NU seperti Gus Dur, Gus Muh yang sangat Ahok hormati. Ahok menegaskan bahwa apa yang telah terjadi ini merupakan proses hukum. Oleh sebab itu Ahok sebagai terdakwa mencari kebenaran dalam kasus ini.

baca juga :

Berita Hari Ini: Yenny Wahid Siap Kerahkan Banser Kawal Ahok Minta Maaf Ke KH Ma’ruf Amin !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here