Berita Terkini: Anggaran Rp 1,6 M Untuk Ujian Nasional !

0
1321
Ujian Nasional
Copyright©Waslah Bulungan

Berita Terkini: Anggaran Rp 1,6 M  Untuk Ujian Nasional !

Indowarta.com – Terdapat masih minimnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD Kabupaten Bulungan tahun 2017 yang hanya berjumlah kira-kra Rp 1,3 triliun, berakibat pada pemotongan anggaran di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD.

Dari pemotongan anggran tersebut salah satunya dari pengalokasian anggaran kegiatan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Kabupaten Bulungan.

Untuk anggaran tahun ini hanya dialokasikan untuk kegiatan pelaksanaan Ujian Nasional atau UN dan juga Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK kira-kira sekitar Rp 1,6 miliar.

Ujian Nasional
Copyright©KaltaraKita

Sementara itu, untuk alokasi anggaran pembinaan minat dan bakat siswa, di Olimpiade Sains Nasional atau OSN dan juga Olimpiade Olahraga Siswa nasional atau O2SN yang diberikan kepada pelajar SD dab juga SMP tidak akan dialokasikan atau bisa dibilang dihapuskan. Dan persoalan tersebut juga terjadi pada kegiatan peningkatan kualitas guru.

WAJIB BACA :  Didik Mental Jiwa Petarung Sejak Dini Jadi Alasan Utama Kenapa Presiden Jokowi Masih Berlakukan Ujian Nasional !

Suparmin selaku Kepala Bidang pembinaan pendidikan dasar atau Dikdas Bulungan mengatakan bahwa pihaknya ikhlas dan tabah atas keadaan tersebut. yang mana diketahui kondisi keuangan daerah tidak memungkinkan. Dan dia juga menambahkan bahwa ApBD tahun ini digunakan hanya untuk kegiatan pelaksanaan Ujian Nasional  dan USBN saja. Sedangkan pembinaan minat bakat siswa termasuk kompetisi guru tersebut pihaknya berharap dari APBN dan Pemprov.

Menurut Suparman yang mana pernah menjabat sebagai Kepala Sekolah SMA1 tanjung Palas Utara tersebut mengharapkan bantuan dari Pemprov Kaltara dalam bentuk jatah kuota pelatihan.

Suparmin juga menjelaskan dengan adanya penghapusan alokasi tersebutmaka akan ada alternatif yang bisa dilakukan olejh pihak sekolah untik menyerrtakan siswa pada kegiatan OSN dan O2SN lewat dana bantuan operasional sekolah atau BOS.

Baca Juga: Ini Alasan mendikbud Beri Pilihan Mata Pelajaran Ujian Nasional Bagi Siswa SMA !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here