Berita Terkini: Bola Panas Bergulir Liar Di Media Sosial Terkait Ahok, SBY dan Ma’ruf Amin !

0
2881
SIdang Ahok
Copyrigth©seputarjawa

Tagar ‘Ahok Fitnah Ulama’ Jadi Trending Topik !

Indowarta.com– Perkembangan kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama usai persidangan Selasa 31 Januari 2017.

Dalam persidangan, Ma’ruf Amin mengatakan tidak ada percakapan langsung dengan SBY. Ia juga mengaku tidak mendukung paslon Agus Sylvi. Saat itu Aho mengatakan “dan saya berterimakasih, saudara saksi ngotot di depan hakim bahwa saksi tidak berbohong. Kami akan proses saksi seacra hukum saksi untuk membuktikan bahwa kami memiliki data yang sangat lengkap”

Dihari yang sama, malam hari media sosial diramaikan dengan pemberitaan habwa Ahok akan memperkarakan pernyataan Ma’ruf Amin. Netizen beranggapan bahwa Ma’ruf diperlakukan tak sopan.

WAJIB BACA :  Inilah Detik-detik Proses Pembebasan Ahok dari Rutan Mako Brimob !
Ahok
Copyrigth©icrp-online

Keesokan harinya, kuasa hukum Ahok, Humphey Djemat mengatakan bahwa statemen Ahok terkait “kami  akan proses secara hukum saksi untuk membuktikan bahwa kami memiliki data yang sangat lengkap”. Kalimat ini ditujukan kepada saksi pelapor dan bukan kepada Ma’ruf Amin.

Muncullah tagar ‘Ahok fitnah ulama’ dan ‘ulama diancam’. Sejumlah opinimun bermunculan. Untuk itu Ahok kembali minta maaf terkait ucapannya dalam sidang. Ia mengatakan tidak memojokkan Ma’ruf Amin. Ia juga tidak akan melaporkan sesepuh NU kepada polisi karena bukan saksi pelapor.

Sementara itu Ketua SETARA Institute menghimbau agar masyarakay tidak semakin gaduh. Karena yang dilakukan Ahok dalam sidang merupakan proses mencari keadilan dan kebenaran atas tudingan.

WAJIB BACA :  Segera Bebas, Ahok Sudah Banjir Undangan dari Mancanegara !

Di hari yang sama, SBY mengaku bahwa dirinya terlibat percakapan langsung dengan Ma’ruf Amin. Tetapi isinya tidak ada hubungannya dengan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok. Ia juga mengatakan adanya kejahatan terkait penyadapan ilegal. Yang merekam percakapannya dengan sesepuh NU.

Hingga kini belum diketahui apakah tim kuasa hukum Ahok benar- benar melakukan penyadapan. Namun SBY hanya mengatakan agar media bertanya langsung pada MUI jika adanya opini dirinya dikaitkan dengan mengeluaran fatwa baru

baca juga :

Berita Terkini: MUI Minta Masyarakat Tak Emosi Lantaran Ahok !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here