Berita Terkini: Cerita Kasus Mobil Listrik yang Jerat Sosok Dahlan Iskan Jadi Tersangka !

0
1022
Kasus Mobil listrik
Copyright©PelitaRiau.Com

Berita Terkini: Cerita Kasus Mobil Listrik yang Jerat Sosok Dahlan Iskan Jadi Tersangka !

Indowarta.com – Kini Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan telah ditetapkan secara resm sebagai terdakwa kasus pengadaan mobil listrik oleh Kejaksaan Agung. Yang mana dahlan telah ditetapkan tersangka sejak 26 januari 2017 yang lalu.

Menurut informasi yang didapatpada Jum’at 3 Februari 2017, dari kasus yang dialami oleh Dahlan ini tejadi pada saat adanya kesempatan 3 BUMN yang digunakan untuk membiayayai pengadaan 16 listrik sebesar kira-kira Rp 32 miliar. Yang mana ketika itu PT Sarimas Ahmad Pratama ditunjuk sebagai pihak swasta yang diduga kompeten untuk mengerjakan pengadaan proyek tersebut.

Kasus Mobil listrik
Copyright©Okezone News

Sementara itu dari tiga BUMN tersebut adalah Bank Rakyat Indonesia atau BRI, Perusahaan Gas Negara atau PGN, dan yang terakhir PT Pertamina. Dari beberapa mobil yang berjumlah kira-kira belasan tersebut planningnya akan dimanfaatkan pada saat Konferensi Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik atau APEC di Nusa Dua, Bali, Oktober 2013.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Berbagai Dukungan Dari Berbagai Kalangan Datang Untuk Dahlan Iskan Hari Ini !

Yang mana mobil-mobil tersebut dianggap tdak memenuhi klasifikasi untuk digunakan peserta forum APEC, selanjutnya mobil-mobil listrik tersebut dibawa ke Universitas untuk dijadikan materi penelitian.

Maka saat ini Direktur PT Sarimas Ahmadi Pratama, Dasep Ahmad ditetapkan sebagai tersangkanatas dugaan telah merugikan keuangan negara. Kemudian Dasep divonis 7 tahun penjara dan juga denda sebesar Rp 200 juta dengan subsider 3 bulan kurungan pada Maret 2017 oleh Tipikor.

Selanjutnya Dasep juga menyebut seorang Dahlan Iskan yang mana ketika itu dahlan menjabat sebagai Menteri BUMN dan juga sebagai wakil penanggung jawab proyek tersebut. kemudian pada Kamis 3 November 2016 Dahlan diperiksa sebagai saksi oleh kejaksaan Agung Jawa Timur terkait proyek mobil listrik yang sekarang menjadi kasus mobil listrik. Dahlan diperiksa selama 2,5 jam.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Dahlan Iskan Divonis 2 Tahun Penjara, Pendukung Langsung Istigfar!

Pada saat diperiksa Dahlan diperiksa oleh 4 penyidik dari kejaksaan ungkap Tomy Arizyanto selaku Kepala seksi Penerangan Hukum Kejati Jawa Timur.

Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik Kejaksaan sebagai bentuk pengembangan kasus mobil listrik. Setelah itu hasil pemeriksaan kemudian dievaluasi. Dan pada saat itu juga pihak kejaksaan agung masih menyusun jadwal kapan pemeriksaan Dahlan sebagai tersangka kasus mobil listrik akan dilaksanakan.

Selanjutnya pada November 2016 mahkamah Agung memperberat hukuman dasep Ahmadi, terdakwa kasus mobil listrik dari 7 tahun menjadi 9 tahun penjara. Tak hanya itu, dalam putusan tersebut MA menyatakan dahlan iskan terlibat kasus tersebut.

Baca Juga: Berita Terkini: Usai Ditetapkan Jadi Tersangka, Dahlan Iskan Mengaku Menjadi Sasaran Para Penguasa !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here