Berita Terkini: Ahok Pastikan Meminta Maaf Secara Langsung Kepada Ma’ruf Amin !

0
2210
Sidang Ahok
Copyright©Megapolitan - Kompas.com

Ahok Bantah Akan Proses Hukum Ma’ruf Amin !

Indowarta.comAhok atau pemilik nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama rencananya akan meminta maaf langsung kepada Ma’ruf Amin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Tetapi mantan Bupati Belitung ini belum menyampaikan kapan rencana niat baiknya tersebut akan. Diutarakan. Dikutip dari pernyataannya, Ahok mengatakan “karena waktu ketemu belum ada. Intinya nanti pasti ektemu. Yang penting kan sudah disampaikan ke media

Meski belum ketemu langsung, Gubernur Non aktif DKI Jakarta ini sudah meminta maaf melalui keterangan tertulis kepada awak media dan ditayangkan di sebuah video.

Pasangan calon gubernur DKI Jakarta 2017 ini meminta maaf usai melakukan tindakan yang dianggap memojokkan Ma’ruf Amin. Saat itu Ma’ruf bersaksi dalam sidang kasus dugaan penistaan agama Islam yang digelar hari Selasa 31 Januari 2017.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ahli Forensik AKBP M Nuh Sebut Tak Ada Rekaman Video Ahok yang Diedit !

Diketahui sebelumnya pada persidangan tersebut, kuasa hukum Ahok mencecar ketua MUI dengan sejumlah pertanyaan terkait terbitnya pendapat dan sikap keagamaan MUI. Selain itu adanya dugaan MUI yang mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Yang menghebohkan lagi adanya dugaan telepon antara Susilo Bambang Yudhoyono dan Ma’ruf Amin.

Publik heboh lantaran sikap Ahok yang dianggap kurang etis terhadap seorang ulama. Bahkan sejumlah tagar “ulama difitnah” menjadi trending topik di twitter.

Ahok
Copyright©Moslem For All

Atas fenomena tersebut Ahok meminta maaf kepada Ma’ruf Amin selaku ketua MUI juga seorang kyai, dan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Selain netizen, sejumlah tokoh ulama dari NU juga menyesalkan sikap Ahok yang akan memproses hukum Ma’ruf.

WAJIB BACA :  Inilah Kado Ahok Untuk HUT ke-489 DKI Jakarta, Penuh Dengan Serangkaian Program Yang Siap Dijalankan !

Dianggap akan memproses hukum Ma’ruf, Ahok berusaha membantah. Ia mengatakan akan melaporkan saksi pelapor kepada polisi karena dugaan memberikan kesaksian palsu. Mereka adalah Muchsin Al Attas dan Novel Bamukmin. Sehingga Maruf tidak akan dilaporkan karena bukan termasuk saksi pelapor.

Sementara itu SBY mengatakan bahwa tindakan penyadapan percakapan antara dirinya dengan ma’ruf dianggap kriminalitas karena bersikap ilegal.

baca juga :

Berita Terkini: Bola Panas Bergulir Liar Di Media Sosial Terkait Ahok, SBY dan Ma’ruf Amin !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here