Berita Terkini: Presiden Jokowi Baru Akan Temui SBY Setelah Pilkada Berlangsung !

    0
    2557
    jokowi
    Copyright©Situs Resmi Partai Demokrat

    Berita Terkini: Presiden Jokowi Baru Akan Temui SBY Setelah Pilkada Berlangsung !

    Indowarta.com – Presiden keenam Susilo bambang Yudhoyono ingin bertemu dengn Presiden Joko Widodo atau Jokowi kini akan segara terlaksana. Pasalnya Presiden jokowi akan temui SBY setelah Pilkada DKI Jakarta berlangsung.

    Awalnya dari SBY sendiri di televisi menyampaikan bahwa dirinya berkeinginan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan kemudian akhirnya planning pertemuan tersebut.

    Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman mengatakan di kompleks Istana Presiden, Jakarta Ju’at 3 Februari 2017 bahwa kemarin setelah adanya Konferensi pers SBY, kini Presiden Jokowi memang berencana untuk menemui Pak SBY. Dipastikan rencana sudah ada ungkapnya.

    WAJIB BACA :  Langkah Presiden Jokowi Mengatasi Campak dan Gizi Buruk di Papua!

    Berdasarkan dari hitungan Luhut, dari pertemuan yang sudah direncanakan tersebut anatara pertemuan Jokowi dan SBY tidak dilaksanakan pada waktu dekat. Pertemuan tersebut akan lebih tepat dirasa ketika setelah pelaksanaan Pilkada serentak, yang mana jatuh pada pertenganhan Februaru 2017 mendatang.

    Jokowi
    Copyright©Nasional Kompas

    Luhut juga menyampaikan bahwasanya dalam pertemuan tersebut akan terlaksanakan tanpa ada penghubung. Terkait topik  pembicaraan dari keduannya nanti Luhut tidak bisa untuk membeberkan terlalu banyak. Tetapi saat ini Presiden Jokowi yang membutuhkan kedaan yang stabil dan damai disebabkan kini Prediden Joko Widodo tengah mati-matian untuk mendorong sektor ekonomi.

    Luhut juga berpendapat bahwa pertemuan yang akan dilaksanakan tersebut sekedar agar tenang, jikalau sudah tenang nanti yang akan menag dalam Pilkada nanti siapapun silakan saja.

    WAJIB BACA :  Berapa Peluang Prabowo Kalahkan Jokowi di Pilpres 2019?

    Sebelumny Presiden Joko Widodo pernah berjanji untuk meluangkan waktunya bertemu SBY, tetapi soal tersebut menunggu juga permohonan untuk bertemu dari SBY. Sementara itu menurut Jusuf Kalla selaku wakil Presiden terkait keinginan SBY bertemu dengan Presiden Joko Widodo itu hal yang wajar.

    Lebih lanjut lagi Wakil Presiden Jusuf kalla meminta pada saat jelang Pilkada nanti semua pihak menahan diri agar tidak memperkeruh keadaan.

    SBY ingin bertemu Joko Widodo yang mana ia merasa perlu untuk membicarakan banyak hal terkait tuduhan berbagai persoalan, khususnya tuduhan yang selama ini ditujukan kepadanya. Dari tuduhan tersebut terkait menggerakkan dan mendanai aksi 4 November 2016, dan juga tuduhan dirinya terlibat upaya makar, dan nuga tuduhan mengebom Istana.

    Baca Juga: Berita Terkini: Tak Hanya Jokowi, Menkominfo Tegaskan Tak ada Lembaga Negara yang Sadap SBY !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here