Begini Reaksi PDIP Soal Suara Jokowi Meninggi Saat Dengar Ucapan Ahok !

0
9717
PDIP
Copyrigth©kompas

Begini Reaksi PDIP Soal Suara Jokowi Meninggi Saat Dengar Ucapan Ahok !

Indowarta.com– Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan telah menyebutkan bahwa suara Presiden Joko Widodo sempat meninggi pada saat mendengarkan ucapan Ahok kepada Ketua Umum MUI yakni KH Ma’ruf Amin dalam persidangan. Sementara itu ketua DPP PDIP yakni Hendrawan Supratikno mengatakan bahwa gaya bicara Ahok yang spontan ini seringkali menimbulkan kesalahpahaman.

Hendrawan pada saat berbincang dengan awak media pada hari Jumat 3 Februari 2017 mengatakan bahwa Ahok memiliki gaya bicara yang bebas lepas dan juga penuh dengan spontanitas. Gaya bicara seperti itulah yang sering kali menimbulkan salah paham. Tidak hanya Jokowi saja, orang yang  berada di partai pun juga sering kali dibuat jengkel.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Presiden Jokowi Akan Terima Kedatangan Presiden Afganistan di Istana Negara Hari Ini!

Terkait dengan gaya bicara Ahok yang spontanitas ini, Hendrawan mengatakan bahwa pihak partai sendiri sudah sering kali menyampaikan untuk diperbaiki dan juga untuk lebih memperhatikan etika.

PDIP
Copyrigth©tmpo

Hendrawan mengatakan “Berkali-kali kami menyampaikan agar manajemen bicaranya diperbaiki, memperhatihan etika dan kultur ketimuran yang menghormati orang lain. Ada unggah ungguh dan kesantunan. Juga lebih sering memuji orang, rendah hati, sabar. Semua ini tak mengeluarkan biaya. Berbeda dengan gaya ceplas ceplos yang bisa menimbulkan salah paham, dan menimbulkan biaya sosial”.

Hendrawan menuturkan atas apa yang telah terjadi ini juga bisa menjadi sebuah pembelajaran juga. Tidak hanya untuk Ahok saja, namun juga untuk para pelaku poltik yang lainnya. Hendrawan mengatakan “Yang sudah terjadi tak perlu ditangisi. Ini menjadi pelajaran agar kesabaran, ketenangan dan pengendalian diri, tetap harus dipupuk oleh para politisi”.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Cerita Ahok Soal Tuntaskan Kepemimpinan dan Impian Setelah Lengser!

Sebelumnya telah diberitakan bahwa suara Joko Widodo telah meninggi pada saat disinggun mengenai perkataan Ahok. Namun Luhut sendiri tidak menjelakan hal ini secara detil.

Luhut pada saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada hari Jumat 3 Februari 2017 mengatakan ” Beliau netral dalam kasus ini. Malah suara beliau agak tinggi kemarin karena ada anu, apa, Saudara Ahok bicara seperti itu. Dan yang kami mau dan Presiden juga itu arahnya, demokrasi kita ini mesti kita jaga supaya kalian yang lebih muda juga belajar berdemokrasi, bagaimana demokrasi itu berjalan lebih baik”.

baca juga :

Berita Terbaru: Ahok Diduga Melanggar Aturan Pilkada Karena Berkampanye Tanpa Izin !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here