Berita Terkini: MUI Minta Pengacara Ahok Berikan Bukti Telepon Ke Pengadilan !

0
3490
MUI
Copyright©Harianterbit

Berita Terkini: MUI Minta Pengacara Ahok Berikan Bukti Telepon Ke Pengadilan !

Indowarta.com – Dalak kasus isu yang sadapan antara Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia atau Ketua Umum  MUI yaitu KH Ma’ruf Amin denga Presiden RI yang ke 6 adalah Susilo bambang Yudhono tersebut telah mengembang. Maka MUI pun meminta kepada tim Kuasa hukum Basuki Tjahaja

MUI
Copyright©Mirajnews

Purnama atau Ahok untuk juga membuka sadapan tersebut di pengadilan.

Dalam sebuah acara diskusi yang bertemakan Ngeri-ngeri sadap yang berlokasi di warung daun, jalan Raya Cikini nomor 26, Menteng, Jakarta Pusat, sabtu 4 Februari 2017 Komisi Hukum MUI Ikhsan Abdullah mengatakan bahwa sebharusnya apabila kasus sadapan tersebut memang benar adanya dan ada buktinya maka langsung saja disampaikan kepada pengadilan supaya nanti adanya aspek fairness.

WAJIB BACA :  Bukan Cuma Hotel Alexis, MUI Minta Anies Baswedan Tutup Semua Bisnis Prostitusi di Jakarta!

Ikhsan dalam diskusi juga menyampaikan bahwa seharusnya tim pengacara Ahok tidak hanya untuk mengajukan pertanyaan kepada Ma’ruf. Pendapatnya, tim pengacara Ahok tersebut seharusnya juga mengarahkan traskrip pembicaraan Ma’ruf dengan SBY, selain itu dia juga menanyakan tentang sumber sadapat tersebut.

Yang mana kemarin Ikhsan mengatakan itu sebuah sumber yang ilegal, kemudian juga terkait kesaksian yang tidak mengerti tersebut juga masih dikejar. Ikhsab juga menyebutkan bahwa pengadilan juga berbuat dzalim karena hanya membiarkan KH Ma’ruf Amin dicecar. Seharusnya hakim juga menyuruh untuk menyampaikan keterbukaan, begitupun juga pihak jaksa hasusnya mendorong untuk membuka kasus tersebut.

Sementara itu tak lupa Ikhsan juga menyampaikan untuk mengingatkan Ahok dan tim pengacaranya tersebut untuk mengetahui budaya yang ada dalam pandangan Islam. Pendapat ikhsan bahwasanya seorang ma’ruf adalah sesosok yang sangat disegani dan dihormati.

WAJIB BACA :  MUI Tegaskan Whiskey Berlabel Halal Adalah Hoax!

Menurutnya juga, sebgai seorang Ketua umum MUI, ma’ruf telah memimpin lembaga yang terdiri dari 79 ormas Islam dan juga mejelis taklim. Tak hanya itu ia juga mengatakan bahwa ma’ruf sebagai rais Aam PBNU yang mana adalah pemimpin tertinggi dari ormas yang kadrenya ada sekitar 80 juta orang tersebut.

Namun akhir-akhir ini Ahok telah mengklarifikasi bahwasanya dirinya tidak bermaksud untuk memproses hukum Ma’ruf. Kemudian juga Ahok meminta maaf kepada Ma’ruf. Ahok juga mengetahui bahwasanya adanya informasi tentang komunikasi via telepon antara SBY dengan ma’ruf lewat situs berita daring.

Baca Juga: Berita Hari Ini: Inilah Alasan Utama Kenapa Menko Luhut yang Sambangi Ketua MUI Ma’ruf Amin !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here