Berita Terkini: Mengintip Rute Aksi 112, Berkumpul di Monas Dilanjutkan ke Sudirman Harmoni !

0
1839
aksi 212
Copyrigth©kompasiana

Mengintip Rute Aksi 112, Berkumpul di Monas Dilanjutkan ke Sudirman Harmoni !

Indowarta.com – Massa dari sejumlah ormas akan kembali melakukan aksi 112. Aksi terebut akan digelar dengan cara melakukan doa bersama dan long march. Juru BIcara FPI Slamet Ma’arif mengatakan, dari pertemuan terakhir, para peserta aksi nantinya akan berkumpul di Monas, kemudian jalan sehat ke Sudirman dan Harmoni.

Dari keterangan yang diberikan oleh Slamet, aksi terebut iselenggarakan oleh Forum Umat Islam (FUI) yang dipimpin oleh Sekjennya yakni M Al Khathtath. Slamet juga mengklaim jika aksi 112 tersebut telah mengantongi izin dri pihak kepolisian.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina GNPF MUI Habib Rizieq Shihab mengatakan akan menggelar doa bersama pada 11 Februari 2017. Ia mengklaim jika aksi terebut dimaksudkan untuk keamanana pilkada di Jakarta.

WAJIB BACA :  Habib Rizieq Shihab Terancam Dijemput Paksa Polisi, Begini Reaksi FPI!
Berita Terkini: Mengintip Rute Aksi 112, Berkumpul di Monas Dilanjutkan ke Sudirman Harmoni !
Copyrigth©Okezone

Selain doa bersama tersebut juga untuk keselamatan bangsa. Agar Jakarta kedepannya lebih baik lagi. Terkait dengan aksi 112 tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen M iriawan telah mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan lain pada tanggal tersebut.

Mengingat saat gelaran aksi tersebut, Pilkada Semakin dekat. Seperti yang telah diketahui jika Pilkada DKI sendiri akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017. Dan pada 11 Februari tersebut merupakan hari terakhir kampanye dan akan memasuki waktu minggu tenang.

Kapolda sendiri telah mengimbau kepada jajarannya untuk malakukan hal-hal yang diperlukan agar kondusivitas tetap terjaga. Sebelumnya Iriawan sebenarnya telah meminta aksi 112 untuk diurungnya. Kendati ia telah mendengar akan adanya aksi tersebut, pihaknya mengaku belum menerima pemberitahuan resmi maupun surat izin aksi yang masuk ke Polda Metro Jaya.

WAJIB BACA :  Pengacara Habib Rizieq Shihab Layangkan Permohonan SP3!

Aksi tersebut juga akan di ikuti sejumlah ormas lain, diantaranya yakni FPI yang telah berencana untuk terut serta dalam doa bersama 11 Februari 2017 mendatang. FPI juga menjamin jika aksi akan berlangsung secara damai.

Seperti yang telah dikatakan oleh Juru Bicara FPI Slaamet Ma’arif yang mengatakan jika pihaknya sangat damai, pihaknya juga berkomitmen untuk damai terus. Dalam aksi 112 tersebut, FPI hanya sebagai pihak penerima undangan dan berencana untuk menghadirinya.

Baca Juga Senada dengan Chat Hot Rizieq Shihab dan Firza Husein, Kasusnya Akan Seperti Ariel Dan Luna Maya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here