Sidang Ahok Hari Ini : Jaksa Hadirkan Anggota Komisi Fatwa MUI !

0
1745
Sidang Ahok
Copyrigth©Tribunnews

Jaksa Hadirkan Anggota Komisi Fatwa MUI !

Indowarta.com – Dalam sidang Ahok hari ini, Selasa 7 Februari 2017 Jaksa Penuntut Umum menghadirkan tiga saksi. Ini merupakan sidang lanjutan kesembilan kasus penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama di auditorium Kementan, Jakarta.

Saat ditanya tentang ketiga sakis yang bakal dihadirkan, tim kuasa hukum Ahok, Fifi Lety Indra menyebutkan Jaenudin alias Panel bin Adim, Sahbudin alias Deni, dan Hamdan Rasyid.

Jaenudin alias Panel bin Adim dan Sahbudin alias Deni adalah dua orang saksi fakta yang berprofesi sebagai nelayan di Pulang Panggang, Kepulauan Seribu. Keduanya sebenarnya telah dipanggil pada sidang Ahok sebelumnya pada 31 Januari 2017. Namun keduanya tidak hadir sehigga dilakukan pemanggilan ulang hari ini.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Dua Pekan Lagi, Hakim Akan Bacakan Vonis Untuk Ahok!
Sidang Ahok Hari Ini : Jaksa Hadirkan Anggota Komisi Fatwa MUI !
Copyrigth©Poskota

Sedangkan Hamdan Rasyid dipanggil sebagai saksi ahli. Hamdan sendiri merupakan anggota Komisi Fatwa MUI. Selain itu ia juga berprofesi sebagai dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sidang Ahok hari ini dipimpin oleh hakim Dwiarso Budi Santiarto dan dimulai pukul 09.05 WIB. Ahok nampak mengenakan pakaian batik, langsung memasuki ruangan sidang melalui pitu samping yang berada di samping kursi jaksa penuntut umum.

Menjelang sidang Ahok, arus lalu lintas di depan gedung Kementan Jakarta tepatnya di Jalan RM Harsono yang mengarah ke Ragunan, baik melalui jalur umum maupun bus Transjakarta, telah ditutup.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan jika tidak ada perubahan dalam prosedur pengamanan terhadap persidangan Ahok. Pihaknya tetap memberikan pengamanan seperti biasanya.

WAJIB BACA :  Berbagai Kebijakan Ahok yang Akan segera Diubah Oleh Anies Baswedan!

Polemik yang terjadi antara Ahok dan tim kuasa hukumnya dengan Ketua MUI Ma’ruf Amin seusai sidang Ahok pada 31 Januari 2017 lalu tidak menjadi alasan Polda Metro Jaya menambah jumlah Personelnya. Secara rutin sekitar 2.500 personel dikerahkan untuk mengawal jalannya sidang.

Pihak kepolisian juga memberlakukan oengalihan arus lalu lintas guna melokasisasikan massa pngunjuk rasa yang selalu hadir setiap persidangan Ahok digelar. Pihak polisi selalu memisahkan pihak yang pro dan kontra.

Seperti yang telah diketahui Ahok telah didakwa melakukannpenodaan agama lantaran menybut dan mengaitkan Surat Al-Maidah ayat 51 dengan Pilkada DKI.

Baca Juga Berita Terkini: Menantikan Barang Bukti yang Akan Dijanjikan Oleh Kuasa Hukum Ahok dalam Sidang Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here