Berita Terkini: Ahli Forensik AKBP M Nuh Sebut Tak Ada Rekaman Video Ahok yang Diedit !

0
4892
Berita Terkini: Menantikan Barang Bukti yang Akan Dijanjikan Oleh Kuasa Hukum Ahok dalam Sidang Hari Ini !
Copyright©SINDOnews

Berita Terkini: Ahli Forensik AKBP M Nuh Sebut Tak Ada Rekaman Video Ahok yang Diedit !

Indowarta.com– Ahli forensi AKBP M Nuh telah menerangkan bahwa hasil analisis terkait dengan barang bukti video pidato dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Kepulauan Seribu. Dari empat barang bukti yang telah diterima ini sudah bisa dipastikan bahwa tidak ada proses penyuntingan.

AKBP Nuh menerangkan analisis video dalam sidang lanjutan Ahok di auditorium Kementan, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan pada hari Selasa 7 Februari 2017 ini mengatakan “Secara umum, momen-momen di video bersesuaian dengan histogram. Video resmi Pemprov DKI itu kan durasinya panjang, ada tentang perjalanan Pulau Seribu, gubernur DKI. Beberapa momen kejadian berbeda dikompilasi. Kita tidak temukan penyisipan atau pembuangan frame. Momen benar apa adanya”.

WAJIB BACA :  "Ucapan Ahok Soal Al Maidah Berdasarkan Pengalaman Pribadi"

Kasubbid Komputer Forensik Puslabfor Mabes Polri ini telah menyebutkan bahwa barang bukti ini dianlisis berasal dari para pelapor seperti 1 unit Flashdisk dari LP/1010/X/2016, 1 keping DVD-R merek Sony dari LP/1015/X/2016 serta 1 keping DVD-R merek GT-PRO dari LP/1017/X/2016. Nuh mengatakan “Evidence (alat bukti) dari Burhanuddin, Novel Chaidir, Bachtiar, Habib Muchsin”.

Copyright©Liputan6.com

Video dari masing-masing barang bukti ini mempunyai durasi yang berbeda-beda. Rekaman video tersebut akan dibandingkan dengan rekaman video yang berasal dari sumber pertama yakni video yang dimililki oleh Pemprov DKI Jakarta.

Majelis hakim juga telah menyakan mengenai ada tidaknya mengenai analisa atas suara dalam rekaman video itu dalam persidangan. Pada saat ini hakim masih berfokus ke pernyataan yang menyebutkan mengenai surat Al Maidah  ayat 51 pada menit ke 24 dari totla durasi video Ahok 1 Jam  48 menit 32 detik itu.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini : Cagub DKI Jalani Tes Kesehatan, Saingan Ahok Semuanya 'Berat' !

Nuh menjelaskan “Kasus ini kita tidak melakukan suara dari barang bukti. Kita diminta untuk transkrip dan itu juga didouble check untuk akurasi, menit berapa kita mulai dan menit berapa kita setop”. Ahok telah menjadi tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama karena dalam pidatonya telah menyinggung Surat Al Maidah ayat 51.

baca juga :

Berita Terkini : Mendagri Desak Menkopolhukam Gagalkan Aksi 112

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here