Berita Terkini: Begini Penjelasan BMKG Soal Gempa yang Terasa Dari Tulungagung Sampai Denpasar !

0
1675
Gempa
Copyright©Republika

Begini Penjelasan BMKG Soal Gempa yang Terasa Dari Tulungagung Sampai Denpasar !

Indowarta.com – Getaran Gempa bumi dirasakan oleh masyarakat Tulungagung pada Rabu 8 Februari 2017dini hari tadi. Kabarnya getaran tersebut juga dirasakan oleh warga Malang Raya dan Blitar. Tak hanya itu menurut rumor yang beredar, getaran tersebut bahkan juga dirasakan hingga Denpasar.

Informasi tersebut diperkuat dengan pernyataan dari BMKG yang meng-update status di akun Twitter resminya. Dalam cuitannya tersebut, akun resmi Badan Meteorologi, Krimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan waktu terjadinya getaran tersebut.

“#Gempa Dirasakan Mag: 4.9 SR, 08-Feb-2017 00:21:49WIB (Pusat gempa di laut 126 km Barat Daya Lumajang), Kedlmn: 126 km #BMKG” cuit dari akun resmi BMKG.

WAJIB BACA :  3 Kali Gempa Guncang Sumbawa Timur!
Berita Terkini: Begini Penjelasan BMKG Soal Gempa yang Terasa Dari Tulungagung Sampai Denpasar !
Copyright©Twitter/@BMKG

Setelah itu disusul dengan cuitan yang menyatakan getaran dirasakan di beberapa wilayah, yakni Malang, Jember, Blitar, Trenggalek, Nusa Dua, Tabanan, Kuta. Namun sayangnya pihak BMKG telat memberikan informasi tersebut di media sosial hingga harus mendapatkan kritikan dari netizen.

Akibat keterlambatan informasi yang diberikan oleh BMKG tersebut, netizen sempat merasa bingung terkait dengan kepastian gempa tersebut. Pasalnya saat guncangan itu dirasakan, belum ada keterangan resmi yang diberikan oleh BMKG.

Akun BMKG memberikan informasi yang bisa dikatakan sangat telat karena mereka meng-update 3 menit setelah terjadinya gempa yang dirasakan oleh beberapa wilayah tersebut. Tak pelak, keterlambatan informasi tersebut langsung mendapatkan sindiran dari beberapa netizen.

WAJIB BACA :  Puluhan Warga Tewas Dalam Insiden Gempa di Perbatasan Irak!

Seperti yang dilontarkan oleh pemilik akun Muhamad Sholeh yang menuliskan, “@infobmkg hey  bmkg. Sekarang ada gempa dijember kok gak diberitakan. Tugasnya bmkg itu ngapain sih”.

Komentar dari netizen lain pun sama apabila BMKG telat memberikan update informasi terbaru terkait denganadanya gempa pada dini hari tadi, seperti yang ditulis oleh pemilik akun DIMAS Galang Prestasi yang malah menyindir BMKG. “infobmkg apakah BMKG sedang tidur sehingga tidak ada update informasi tentang gempa yang baru terjadi di Jawa Timur?.”

Hal senada juga dituliskan oleh akun Nisa Tiara, “Rasanya ada gempa sekitar 12.25, tapi kok gk ada klarifikasi dr bmkg smpe skrg. Gempa beneran gk sih? Lumayan kenceng.” Tuturnya.

Baca Juga Berita Terkini: BMKG Kena Cibiran Netizen Lantaran Telat Berikan Info Gempa di Tulungagung Sampai Denpasar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here