Berita Terkini: Penjelasan Pakar Telematika Soal Kasus Firza Husein dan Rizieq Shihab !

0
14431
Kasus Firza Husein
Copyright ©Habib Rizieq dan Firza Husein

Penjelasan Pakar Telematika Soal Kasus Firza Husein dan Rizieq Shihab !

Indowarta.com – Abimanyu Wahdjoehidajat selaku Pakar Telematika memilih untuk bungkam dan terkesan enggan untuk buka-bukaan terkait dengan kasus dugaan chat hot dan video yang menyebar dan menjadi viral di dunia maya yang diberi judul ‘baladacintarizieq’.

Menjadi saksi ahli dalam kasus Firza Husen tersebut, ia harus menjalani pemeriksaan yang memakan waktu selama empat jam lamanya. Menurutnya keterangan darinya tersebut dibutuhkan oleh pihak kepolisian untuk kepentingan BAP kasus itu.

Abimanyu mengaku telah membedah sejumlah foto yang aa dalam baladacintarizieq. Laporan telah masuk dan kini menjadi BAP. Ia diperiksa untuk memeriksa gambar saja, bukan transkip. Dalam Kasus Firza Husein tersebut, Ketua Yayasan Sahabat Solidaritas Cendana (SSC) telah masuk ke polisi an nanti akan disampaikan.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Jika Nantinya Terbukti, Firza Husein Akan Dikenakan UU Pornografi !
Kasus Firza Husein
Copyrigth©Tribunnews

Abimanyu juga menjelaskan selama jalannya pemeriksaan, ketrangan yang diberikan menyoal wajarnya foto tersebut. ia kemudian meneliti secara seksama keberadaan rekayasa dari foto kasus Firza Husein dan Pimpinan FPI Rizieq Shihab.

Apakah dalam foto tersebut ada tempelan atau tidak, kewajaran atau tidak. Kalau dari foto dapat terlihat itu rekayasa atau bukan. Pihak kepolisian sendiri juga tidak membeberkan hasil dari pemeriksaan yang memakan waktu selama empat jam tersebut.

Kendati demikian, Kapolda Metro Jaya irjen Mohammad Iriawan mengatakan jika pihaknya telah menyita sejumlah barang bukti yang disita dari hasil penggeledahan dari rumah Firza Husein yang beralamatkan di Lubang Buaya, Jakarta Timur pada Rabu 1 Februari 2017 lalu.

WAJIB BACA :  Jika Ada Kecurangan Pemilu, Habib Rizieq Minta Rakyat Protes Keras ke Bawaslu !

Iriawan mengatakan jika barang bukti tersebut identik dengan foto yang beredar di internet. Dari hasil penggeledahan tersebut polisi menyita sejumlah barang bukti yakni bantal, sprei dan televisi. Untuk kemudian barang-barang tersebut dicocokkan dengan barang-barang yang terlihat dalam foto dan video percakapan chat hot melalui WhatsApp yang kini telah meyebar.

Iriawan mengaku jika penyidik telah memeriksa setidaknya delapan orang saksi. Beberapa dari saksi tersebut merupakan ahli Antropometri dan Fotografi Forensik yang meneliti secara scientific identification.

Adanya penelitian yang dilakukaan oleh ahli tersebut membuat pengusutan kasus Firza Husein dan Rizieq Shihab tak terbantahkan. Meskipun nantinya keduanya tidak mengakui perbuatan yang telah mereka lakukan.

WAJIB BACA :  Mengungkap Kebenaran Chat Hot 'Perselingkuhan' Firza Husein dan Rizieq Shihab, Identikkah?

Firza Husein melalui penasihat hukumnya, Dahlia Zen membantah mengenai foto dan chat hot yang kini beredar luas tersebut. Adanya tuduhan tersebut membuat kondisi Firza menurun dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Baca Juga Kasus Chat Hot Firza Husein dan Rizieq Shihab Sebenarnya Mudah Dibuktikan?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here