Berita Terkini: Polisi Sudah Koordinasi dengan Panwaslu Terkait Larangan Aksi 112 !

0
1166
Aksi 112
Copyrigth©cektkp

Berita Terkini: Polisi Sudah Koordinasi dengan Panwaslu Terkait Larangan Aksi 112 !

Indowarta.com– Pihak polisi telah mengklaim bahwa sudah mengadakan koordinasi dngan beberapa lembaga Pemilu. Dari koordinasi yang telah dilakukan itu, telah lahir beberapa keputusan yang diantaranya adalah melarang massa turun ke jalan pada tanggal 11 Februari 2017 mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada awak media pada hari Selasa 7 Februari 2017 malam hari telah mengatakan Saya tegaskan lagi, dari Polda Metro Jaya untuk giat tanggal 11 Februari, berpotensi untuk melanggar UU Pilkada kemudian penyampaian pendapat di muka umum. Yang kalau itu dilaksanakan, kemudian (massa) turun ke jalan, kita akan laksanakan pembubaran. Polri akan menegakkan hukum”.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Kapolri Akan Lakukan Hal Ini Jika Nantinya Aksi 112 Tak Sesuai dengan Kesepakatan !
Aksi 112
Copyrigth©detak

Argo mengatakan bahwa hingga saat ini koordinasi telah dilakukan antara pihak Kepolisian, Bawaslu, KPUD dan juga TNI. Argo menjelaskan bahwa kegiatan penyampaian pendapat di muka umum yang menjelang masa tenang itu memiliki potensi untuk mengganggu ketertiban. Argo mengatakan “Polri akan menegakkan hukum dan telah berkoordinasi dengan Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu), KPUD, dan dengan TNI”.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa pihak dari Polda Metro Jaya ini telah melarang massa untuk turun ke jalan dan menggelar aksi unjuk rasa pada tanggal 11 Februari 2017 nanti. Salah satu yang menjadi alasan adalah karena pada tanggal itu telah berdekatan dengan hari pencoblosan Pilkada DKI. Argo menegaskan bahwa pada tanggal 11 Februari itu tidak boleh turun ke jalan dan juga dilarang untuk melakukan aksi 112.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ngototnya FPI Dalih 'Jalan Sehat' Saat Aksi 112 Dilarang Oleh Polda Metro Jaya !

Argo mengatakan bahwa salah satu yang menjadi alasan mengapa aksi 112 ini dilarang adalah karena akan menghadapi masa tenang Pilkada. Diharapkan bahwa dalam masa tenang ini akan terjalin situasi yang lebih kondusif.

Apabila memang nantinya massa akan turun ke jalanan, Argo menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan tindakan tegas. Selain itu pihak polisi sendiri juga tidak akan menerbitkan surat STTP (Surat Tanda Terima Pemberitahuan) kepada para massa yang akan melakukan aksi 112 tersebut.

baca juga :

Berita Terkini: Polisi Deteksi Pergerakan Massa Aksi 112 Dari Jawa Timur !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here