Berita Terkini: Ngototnya FPI Dalih ‘Jalan Sehat’ Saat Aksi 112 Dilarang Oleh Polda Metro Jaya !

0
2234
aksi 112
Copyrigth©JPNN

Ngototnya FPI Dalih ‘Jalan Sehat’ Saat Aksi 112 Dilarang Oleh Polda Metro Jaya !

Indowarta.com – Pihak kepolisian telah mengimbau kepada sejumlah ormas Islam agar tidak ada massa yang turun ke jalan pada Sabtu 11 Februari 2017 mendatang. Salah satu ormas Islam yang mengaku akan mengikuti aksi tersebut adalah FPI.

FPI mengaku akan mengikuti intruksi dari pihak penyelanggara, diketahui aksi 112 ini diadakah oleh Forum Umat Islam (FUI). FPI sendiri selaku pihak yang menerima undangan.

Juru bicara FPI Slamet Ma’arif ngotot jika aksi 112 tersebut merupakan jalan sehat. Pelaksana dan pengundangnya yakni FUI. Karena FPI bagian dari FUI, maka FPI akan ikut serta dalam kegiatan yang akan digelar tersebut.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Selama Ramadhan 2017, FPI Tak Akan Lakukan Sweeping!
aksi 112
Copyrigth©kompasiana

Sebelumnya Polda Metro Jaya telah melarang massa turun ke jalan pada hari itu. Pasalnya aksi 112 tersebut dilakukan berdektan dengan hari pencoblosan Pilkada DKI 2017. Namun Slamet tetap ngotot dan menyebut jika pada hari itu blum memasuki hari tenang, karena seingatnya masa tenang itu jatuh pada 12 Februari.

Kendati demikian, Slamet mengaku akan menunggu hasil komunikasi yang terjadi antara FUI dengan pihak kepolisian. Menurutnya, FUI telah menyerahkan surat pemberitahuan kepada polisi.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Slamet, proses perizinan telah berjalan, namun untuk sejauh mana prosesnya ia tidak mengetahui karena yang tahu itu FUI. Sehingga jika pihaknya diundang maka akan menghadirinya. Karena FPI merupakan bagian dari FUI.

WAJIB BACA :  Jangan Baper Deh, Sosok Kartun Tempo Bukan Habib Rizieq Shihab Kok!

Info terbaru menyebutkan Polda Metro Jaya melarang massa melakukan aksi 112. Larangan terebut dikeluarkan setelah Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Panwaslu, KPU DKI Jakarta, serta TNI. Kegiatan penyampaian pendapat dimuka umum menjelang masa tenang itu juga dilarang karena berpotensi mengganggu ketertiban.

Seperti yang diketahui, Pilkada DKI akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017 mendatang. Namun Sekjen FUI M Al Khaththath memastikan aksi tersebut akan tetap berjalan. Massa rencanannya akan melakukan long march dari kawasan Masjid Istiqlal menuju Monas, kemudian ke Bundaran HI dan kembali lagi ke Monas.

Rencana aksi tersebut rupanya juga menjadi sorotan publik. Para ulama pun turun tangan dengan memberikan wejangan. Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedah Nashir mengimbau semua pihak untuk tidak mengikuti aksi tersebut.

Baca Juga Berita Terkini: Polisi Sudah Koordinasi dengan Panwaslu Terkait Larangan Aksi 112 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here