Berita Terkini: Prajurit Kopassus yang Ketika Terjun Payung Hilang Sudah Ditemukan dalam Keadaan Tewas !

0
1020
Copyright©Kompas

Prajurit Kopassus yang Ketika Terjun Payung Hilang Sudah Ditemukan dalam Keadaan Tewas !

Indowarta.com – Sersan Satu Danang, salah satu dari prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat yang sempat dinyatakan hilang di perairan Semarang saat latihan terjun payung, akhirnya kini telah ditemukan namun dalam keadaan tewas.

Prajurit Kopassus tewas tersebut ditemukan oleh warga nelayan di sekitar titik kejadian. Penemuan jenazah tersebut juga telah dibenarkan oleh juru bicara kantor Basarnas Jawa Tengah, Zulhawary Agustianto, di Semarang pada Rabu 8 Februari 2017 pagi.

“Korban sudah ditemukan dan telah dievakuasi oleh tim dari Kopassus”.

Berita Terkini: Prajurit Kopassus yang Ketika Terjun Payung Hilang Sudah Ditemukan dalam Keadaan Tewas !
Copyright©TheTanjungpuraTimes

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Basarnas, prajurit Kopassus tewas tersebut ditemukan pertama kali oleh salah seorang nelayan yang diketahui bernama Tarwo. Setelah melihat ada jasad yang mengambang di laut, ia kemudian memanggil nelayan lain.

WAJIB BACA :  Saat Ini, Kopassus Sudah Bersama Densus 88 Berantas Terorisme

Petugas yang berjaga pun juga langsung diberi tahu terkait penemuan prajurit Kopassus tewas itu, hingga akahirnya petugas tersebut membantu proses evakuasi Sertu Danang. Korban kemudian langsung dibawa ke  mobil ambulans, yang sebelumnya dibantu personel dari anggota yang standby.

Seperti informasi yang telah beredar, latihan terjun payung anggota Kopassus dilakukan pada Selasa 7 Februari 2017 pagi sekitar pukul 07.15 WIB. jumlah anggota penerjun yakni 11 orang yang berada di atas helicopter MI-17 milik Penerbad.

Sebanyak 11 prajurit itu melakukan latihan terjun di kawasan Pantai Marina Semarang. Akan tetapi saat hendak melakukan pendaratan, penerjun mengalami kendala angin pantai. Para penerjun kemudian dikabarkan terhempas di bibir pantai menuju ke arah Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

WAJIB BACA :  3 Pasukan Elite TNI Diterjunkan, Siap Memburu Pemberontak di Papua !

Dari 11 penerjun tersebut, Sembilan diantaranya mendarat di titik pendaratan. Sedangkan dua penerjun lain jatuh di perairan Semarang. Satu prajurit ditemukan selamat, sedangkan satu prajurit Kopassus tewas. Latihan terjun merupakan salah satu latihan yang telah terjadwal, serta telah terkoordinasi.

Sebelumnya tujuh kapal dari sejumlah instansi juga turut dikerahkan guna membantu pencarian Sertu Danang yang hilang diperairan Semarang. Selain Basarnas, kapal Polair Polda Jawa Tengah dan milik Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai milik Adminitrasi Pelabuhan Tanjung Emas juga dikerahkan.

Tim perncari juga dibagi menjadi dua yakni bertugas mencari di kawasan perairan dan pantai. Petugas pencarian dihadapkan dengan cuaca buruk yang terjadi sejak beberapa hari terakhir. Bahkan pencarian juga sempat dihentikan karena angin kencan dan gelombang tinggi.

Baca Juga Berita Terkini: Teman Firza Husein Akan Diperiksa Polisi Terkait Kasus Chat WA Hot dengan Rizieq Shihab !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here