Berita Hari Ini: Yenny Wahid Himbau Warga NU Sebaiknya Tak Ikut Demo 11 Februari Atau Dikenal dengan Aksi 112 !

0
1720
aksi 112
Copyright©Vemale

Yenny Wahid Himbau Warga NU Sebaiknya Tak Ikut Demo 11 Februari Atau Dikenal dengan Aksi 112 !

Indowarta.com – Direktur The Wahid Institute, Yenny Wahid mengimbau kepada warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk tidak hadir dalam rencana aksi 112 yang akan digelar pada 11 Februari 2017 mendatang. Apalagi sudah ada imbauan dari pihak kepolisian dan para ulama sebelumnya.

Yenny mengatakan, tanggal 11 sudah memasuki masa tenang. Jadi lebih baik bila semua menjaga suasana agar tetap tenang dan kondusif. Ibu dua anak tersebut juga merasa bahwa saat ini masyarakat sudah lelah.

Lelah yang dimaksud oleh Yenny yakni lelah dengan berbagai pertikaian yang telah terjadi selama beberapa bulan terakhir ini. sehingga alangkah lebih baiknya jika masyarakat mengurangi kegiatan yang berpotensi menimbulkan konflik baru di masyarakat.

WAJIB BACA :  Yenny Wahid Akan Gantikan Khofifah Sebagai Mensos?
Berita Hari Ini: Yenny Wahid Himbau Warga NU Sebaiknya Tak Ikut Demo 11 Februari Atau Dikenal dengan Aksi 112 !
Copyright©Pojok Satu

Energi bangsa lebih baik disalurkan secara positif untuk berkreasi dan berkarya bagi kebesaran negeri. Yenny yakin, bahwa warga NU terutama di Jakarta juga telah memiliki pilihan calon gubernur masing-masing.

Sehingga lebih baik tenang saja di rumah dan berdoa agar kandidatnya menang. Meskipun aksi 112 telah dilarang, namun Forum Umat Islam memastikan tetap akan menggelar aksi tersebut.

Seperti yang telah diketahui, Polda Metro Jaya resmi melarang massa melakukan aski 112 setelah berkoordinasi dengan Panwaslu, KPU DKI Jakarta dan TNI. Rencana aksi tersebut tidak diperkenankan lantaran berdekatan dengan hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta.

Pencoblosan Pilkada akan dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Februari 2017 mendatang. Sehingga kegiatan pengampaian pendapat di muka umum menjelang masa tenang berpotensi mengganggu ketertiban.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Tetesan Air Mata Peserta Aksi 112 Ketika Berdzikir Bersama Ustad Arifin Ilham di Masjid Istiqlal !

Namun Sekjen FUI M Al Khaththath memastikan aksi 112 akan terus berjalan, FUI juga akan mengundang FPI. Atas undangan itulah FPI siap bergabung dan memastikan aksi tersebut berjalan super damai. Ia juga ngotot kalau aksi itu hanya jalan santai semata.

Massa rencananya akan melakukan long march dari Istiqlal menuju Monas, kemudian ke Bundaran HI dan kembali lagi ke Monas. Ketua Umum Muhammadiyah, Haedar Nasir juga mengimbau unjuk rasa terkait dengan perselisihan yang membawa nama agama disudahi.

Karena menurutnya kegiatan tersebut akan membuka ruang baru untuk berselisih paham dengan hal lainnya. Ketua MUI, Ma’ruf Amin juga mebgimbau masa tenang pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 12-14 Februari harus dihargai semua pihak termasuk umat Islam di Jakarta.

Baca Juga Pendemo Aksi 112, Tolong Dengar dan Perhatikan Kata Ketua MUI dan Ulama Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here