Membahas Aksi 112 Besok Sabtu, Tim Advokasi GNPF MUI Temui Menkopolhukam Wiranto !

0
1433
Copyright©Kriminalitas.com

Membahas Aksi 112 Besok Sabtu, Tim Advokasi GNPF MUI Temui Menkopolhukam Wiranto !

Indowarta.com – Kini pada Kamis 9 Februari 2017 Kapitra Ampera selaku Tim Kuasa Hukum dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI atau GNPF MUI, telah mendatangi Kantor Kementerian Koordinator bidang Politik, hukum, dan Keamanan, Jakarta Pusat.

Tujuan dari tim kuasa hukum GNPF MUI, Kapitra Ampera mendatangi Kantor Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan tersebut untuk menemui Menko Polhukam yaitu Wiranto. Dalam pertemuan pada Kamis 9 Februari 2017 ini untuk membahas planning pengerahan massa aksi 112 pada 11 Februari 2017 mendatang.

Aksi 112
Copyright©Nasional – Kompas.com

Kini Kapitra di kantor Kemenko polhukam, jakarta Pusat juga membantah jika adanya aksi 112 pada 11 Februari 2017 tersebut disebut sebgai aksi unjuk rasa atau demontarsi, melainkan bahwa aksi 112 ini tujuannya untuk ingin beribadah, silaturahim, gerak jalan dan lainya. Dan aksi 112 ini bukan demo, jika demo itu kesannya melakukan protes terkait sesuatu yang pihaknya tidak puas.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Kapolri Akan Lakukan Hal Ini Jika Nantinya Aksi 112 Tak Sesuai dengan Kesepakatan !

Sementara itu Kapitra juga mengatakan bahwa pada 11 februari nanti GNPF MUI akan melakukan kegiatan yang jauh dari pengertian demonstrasi atau unjuk rasa. Yang mana pihaknya hanya ingin bangun gerak jalan, serta dzikir shalat bersama, dan hal tersebut bukanlah demo. Bahwasanya aksi 112 yang dilakukan GNPF tersebut tidak melanggar peraturan perundang-undangan.

Sementara itu, dirinya juga membantah apabila aksi tersebut dihubung-hubungkan dengan penyelenggaraan Pilkada serentak DKI Jakarta pada 15 Februari 2017. Maka dengan adanya hal tersebut pemerintah maupun aparat kepolisian tidak mampu untuk melarang kegiatan yang tidak melanggar hukum tersbut. Namun pada saat ini Kapitra masih belum bisa menjelaskan terkait teknis dari kegiatan tersebut.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Wiranto Sebut HTI Sebagai Ormas yang Mengancam NKRI!

Yang mana dirinya adalah tim kuasa Hukum yang diberi kuasa, maka sesuatau yang tdak melanggar hukum tidak ada yang melarang, dan dirinya masih belum bisa menjelaskan dan memutuskan apakah nanti dari ulama yang memutuskan.

Baca Juga: Berita Hari Ini: Yenny Wahid Himbau Warga NU Sebaiknya Tak Ikut Demo 11 Februari Atau Dikenal dengan Aksi 112 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here