Berita Terkini: Kubu Jokowi Berikan Serangan Balik ‘Menohok’ Kritisi Pemerintahan 1 Dekade SBY !

0
4097
SBY
Copyrigth©Inforedi

Kubu Jokowi Berikan Serangan Balik ‘Menohok’ Kritisi Pemerintahan 1 Dekade SBY !

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menyampaikan pidato politik dalam Dies Natalis ke-15 Parta Demokrat. Dalam pidatonya tersebut ia menegaskan bahwa pidatonya adalah peringatan dini buat pemerintahan Jokowi.

Ayah dua anak tersebut menyampaikan keluh kesahnya terhadap beberapa permasalahan yang terjadi di negara ini. Ia juga mengkritik beberapa sikap pemerintah. Siapa sangka, jika ternyata perkataan tersebut langsung menjadi bola panas.

Kubu Jokowi langsung menyerang SBY dengan pedas. Presiden keenam RI tersebut menyindir pemerintah saat ini hanya fokus pada urusan pembangunan fisik. Namun kurang memperhatikan masalah pembangunan SDM.

WAJIB BACA :  LSI: Prabowo Ungguli Jokowi pada Pemilih yang Ingin Indonesia bak Arab !
Berita Terkini: Kubu Jokowi Berikan Serangan Balik 'Menohok' Kritisi Pemerintahan 1 Dekade SBY !
Copyrigth©Okezone News

Hal itu langsung dibantah oleh Ketua DPP PDIP Hendrawan yang menyatakan jika pemerintah hanya gencar membangun tapi tak peduli dengan pembangunan SDM. Menurutnya, suami dari Kristiani Herrawati atau Ibu Ani Yudhyono itu sedang membayangkan anggaran negara telah habis digunakan untuk pembangunan fisik.

Hendrawan kemudian balik mengkritisi SBY bahwa infrastuktur menjadi sektor yang vital. Saat ini pemerintah justru terus mengkoreksi dan memperbaiki pembangunan infrastuktur yang mangkrak di pemerintahan sebelumnya.

Sementara ituKetua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira juga menegaskan, bahwa pembangunan infrastuktur yang dilakukan merupakan upaya mengejar ketinggalan pembangunan proyek yang mangkrak dalam satu dekade pemerintahan sebelumnya.

Pembangunan infrastuktur yang saat ini dilakukan oleh Jokowi justru menyelamatkan agar bangunan yang belum selesai sebelumnya itu tidak sia-sia.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Sidang Kabinet Jokowi Hari Ini Bahas Soal Pemerataan Pembangunan !

SBY rupanya juga merasa terhina dan dirugikan dengan banyaknya fitnah yang menerpanya. Bahkan baru-baru ini, kediamannya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, digeruduk oleh sekelompok orang. Kemudian ia mengeluhkan keamanannya di negeri sendiri sudah terancam.

Andreas meminta SBY untuk tidak terlalu berlebihan menanggapi demonstran tersebut. ia juga meminta agar pimpinan Demokrat tersebut tidak merengek berlebihan karena keselamatan mantan presiden telah dijamin dalam Paspampres.

Tak hanya dari PDIP, bahkan politikus Golkar M Misbakhun juga mendoakan SBY agar diberkan kesabaran serta kelapangan hati dalam menjalani purna baktinya. Menurut Misbakhun, jika berbicara tentang keadilan untuk SBY memang hal penting.

Namun menurutnya pemimpin besar adalah yang membicarakan nasib rakyatnya, bukan dirinya sendiri. Hal itu disampaikan Misbakhun melalui akun Twitter miliknya.

Baca Juga Berita Terkini: Lagi, ,SBY Merasa Jadi Korban Fitnah Di Media Sosial Lantaran Beredarnya Berita Hoax !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here