Berita Terkini: Chappy Hakim Bantah Kabar Marah-marah Kepada Anggota DPR !

0
1240
Copyrihgt©Merdeka

Chappy Hakim Bantah Kabar Marah-marah Kepada Anggota DPR !

Indowarta.comChappy Hakim selaku Presiden Direktur PT Freeport Indonesia memberikan klarifikasi terkait kabar yang menyebut jika dirinya marah-marah kepada Anggota Komisi VII Mochtar Tompo saat Rapat Dengar Pendapat komisi VII DPR dengan petinggi perusahaan tambang pada kamis 9 Februari 2017.

Chappy menyangkal kabar tersebut, ia menjelaskan bahwa ia tidak memukul Tompo. Yang terjadi setelah berlangsungnya RDP Komisi VII dengan petinggi perusahaan tambang, termasuk Freeport, berjalan dengan kondusif dan konstruktif. Penyangkalan tersebut ia berikan melalui keterangan tertulis.

Chappy Hakim kemudian menjelaskan, saat Tompo menghampiri dirinya, mantan Staff Angkatan Darat tersebut mempertanyakan tanggapan Tompo terkait dengan ketidak konsistenan Freeport dan memintanya untuk menunjukkan.

WAJIB BACA :  Fahri Hamzah Pastikan DPR Revisi UU KPK!
Berita Terkini: Chappy Hakim Bantah Kabar Marah-marah Kepada Anggota DPR !
Copyrihgt©Merdeka

Ia juga mengaku sangat meghargai Komisi VII DPR atas masukan dan pertanyaan yang konstruktif, yang telah diajukan oleh para Anggota Dewan. Ia kemudian meminta maaf atas perbuatan tidak menyenangkan yang terjadi usai rapat tertutup tersebut.

Menurutnya perbuatan tersebut adalah hal yang idak dinginkan pihak manapun. Dengan tulus ia memohon maaf kepada Komisi VII DPR RI atas polemik yang terjadi.

Sebelumnya, muncul pemberitaan yang menyatakan Anggota Komisi VII Mochtar Tompo mengaku mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari Chappy Hakim. Perlakuan tidak menyenangkan itu berawal saat ia bertanya kepada Chappy.

Ia menanyakan tentang konsistensi Freeport dalam membangun fasilitas pengolahan dan pemurnian sebagai bentuk kepatuhan menjalankan kebijakan dari pemerintah terkait dengan hilirisasi mineral. Namun pertanyaan dalam rapat tersebut dijawab sinis oleh Chappy.

WAJIB BACA :  Pembangunan Apartemen Untuk DPR Akhirnya Dibatalkan!

Tompo menceritakan keadaan semakin memanas saat dirinya mengajak Chappy Hakim bersalaman setelah rapat selesai. Namun uluran tangannya justru ditepis. Kemudian Presdir PT Freeport Indonesia itu menunjuk dada Tompo dan membentaknya dengan nada keras.

Perilaku Chappy tersebut juga disayangkan oleh Akbar yang juga politikus dari Partai Nasdem. Ia menyebut tindakan yang dilakukan oleh Chappy itu sungguh keluar dari etika apapun. Ia menyebut perilaku barbar Presdir Freeport ini sekaligus menghina besar kepada pemerintah dan rakyat Indonesia.

Akbar mendesak Presdir Freeport tersebut meminta maaf kepada publik. Selain itu ia juga meminta manajemen Freeport untuk memberhentikan Chappy Hakim dari jabatannya. Ia jugameminta Presiden Jokowo untuk memberhentikan sementara seluruh perjanjian dan kesepakatan dengan Freeport.

Baca Juga Berita Terkini: Kesepakatan Dibalik Pertemuan dua Sahabat Lama, Wiranto dan Rizieq Shihab !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here