Berita Terkini: Polisi Wanti wanti Ceramah yang Dilakukan Saat Aksi 112 Tak Boleh Diselipi Unsur Politis !

0
1030
Copyright©Copyright©

Berita Terkini: Polisi Wanti wanti Ceramah yang Dilakukan Saat Aksi 112 Tak Boleh Diselipi Unsur Politis !

Indowarta.com – Kini pihak kepolisian telah mewanti-wanti agar ibadah yang dilakukan saat aksi 112 di Masjid Istiqlal tidak dihubung-hubungkan dengan kegiatan politik. Yang mana sebelumnya dari Massa Forum Umat Islam atau FUI telah membatalkan aksi long march dan memilih untuk berdoa di Masjid Istiqlal.

Pada Jum’at 10 Februari 2017 Kapolda Metro jaya Pol M Iriawan mengatakan bahwa dalam aksi 112 ini yang dilakukan beribadah di Masjid Istiqlal tersebut, kini sudah disampaikan oleh Imam Besar tidak boleh adanya sehubungan dengan politis, yang mana menurut Imam besar agama tidak boleh dicampur dengan politik.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Polisi Berjanji Bebaskan Al Khaththath, Mana Buktinya?

Sementara itu Iriawan juga menambahkan bahwa massa aksi 112 tersebut tidak diperbolehkan memaksakan kehendak untuk memilih pasangan calon tertentu dalam kegiatan keagamaan tersebut.

Aksi 112
Copyright©Liputan6.com

Yang mana dalam aksi 112  tersebut massa tidak boleh menyuruh untuk memilih pasangan tertentu maka dari itu tidak boleh mengadakan ceramah yang bernuansakan potilik di Masjid Istiqlal.

Lebih jauh lagi Iriawan menjelaskan bahwa Imam Besar Masjid Istiqlal akan menindaklanjuti jika kegiatan keagamaan tersebut dicamuri dengan ceramah yang bernuansakan politis. Dan Imam Besar pun juga akan menindaklanjuti disana dan terkait sebelum adanya ceramah nantinya Imam Besar sudah membicarakannya.

Selanjutnya Iriawan juga mengatakan bahwa terkait kegiatan ibadah yang dilakukan di Masjid Istiqlal tersebut adalah hak umat beragama. Maka tidak perlunya ada pemberitahuan ke polisi. Berbeda halnya dengan aksi masaa turun ke jalan dengan melakukan long march, maka massa harus mendapatkan perizinan Surat Tanda Terima Pemberitahuan atau STTP sebelum melakukan aksi. Begitulah prosedur dari perizinannya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ada Pihak yang Sengaja Membantu Pelarian Miryam Haryani?

Dalam kegiatan tersebut Iriawan menambahkan dalam aksi yang dilakukan dimasjid tersebut tidak memerlukan pemberitahuan atau mendapatkan Surat tanda Terima Pemberitahuan atau STTP karena terkait ibadah tersebut adalah hak untuk melakukan ibadah disana namun diharapkan agama tidak ada campur dengan masalah politis.

Baca Juga: Berita Terkini: Polisi dan FPI Sepakat Akan Lakukan Aksi 112 Secara Damai yang Terpusat di Masjid Istiqlal !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here