Berita Terkini: BMKG Masih Berikan Tanda-tanda Cuaca Ekstrim Di Akhir Pekan Ini !

0
1682
BMKG
Copyright©Nasional - Republika

Berita Terkini: BMKG Masih Berikan Tanda-tanda Cuaca Ekstrim Di Akhir Pekan Ini !

Indowarta.com – Dari Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah memberikan tanda-tanda cuaca ekstrim di akhir pekan ini. Yang mana diprediksi bahwa wilayah IV Makassar kembali mengingatkan kepada para nelayan supaya wapada dan berhati-hati atau mungkin melaut semetara waktu ini.

Dari prediksi BMKG sendi keadaan cuaca untuk sekarang ini belum begitu bersahabat. Terkait itu Sujarwo selaku Humas Prakirawan BMKG pada Jum’at 10 februari 2017 mengatakan bahwa untuk sebagian wilayah di Sulawesi Selatan sekarang ini sedang terjadi hujan lebat disertai dengan angin kencang yang man jga berpengaruh pada ombak di laut.

WAJIB BACA :  BMKG: Gempa Samosir Bukan Karena Aktivitas Gunung Purba Toba!
BMKG
Copyright©Batamtimes

Sujarwo juga menambahkan bahwa diperkirakan ada 24 kabupaten atau Kota di Sulawesi Selatan sekarang ini masih dilanda hujan. Tetapi untuk intensitas hujannya tinggi seperti ada di Kota Makassar, Kabupaten Takalar, Gowa, Maros, Pangkep, Barru, Pinrang, Parepare, Soppeng, Sidrap, Jeneponto, Wajo, Bulukumba, Bantaeng dan juga Kepulauan Selayar.

Pada siang hari dan sore hari berpotensi waspada terjadi hujan ringannamun malam harinya hujan lebat disertai kilat dan juga angin kencang. Sementara itu tak hanya para nelayan saja yang harus berwaspada tapi juga warga yang utamanya yang akan menggunakan penyebrangan atau pelayaran untuk berfikir dua kali disebabkan di Selat Makassar diperkirakan berpotensi gelombang laut sampai empat meter.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: BMKG Sebut Musim Kemarau Akan terjadi Mulai Bulan Mei!

Sujarwo selaku Ketua BMKG terus menghimbau kepada masyarakat selama kira-kira hampir dua pekan ini terakhir cuaca yang ada di sebagian wilayah Sulawesi Selatan mengalami cukup buruk. Dan juga ada peringatan dini gelombang tinggi yang akan terjdi di selat Makassar di bagian Selatan, perairan Barat Sulawesi Selatan, dan juga Perairan Kepulauan Sabalana dan Perairan Kepulauan Selayar.

Baca Juga: Berita Terkini: BMKG Sebut Gempa 5.2 SR Guncang Jayapura, Warga Berhamburan Keluar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here