Berita Terkini: Hanura Layangkan Tiga Tuntutan Pada Freeport Usai Chappy Hakim Marah marah Pada Anggota DPR !

0
1589
Chappy-Hakim
copyright©Eksplorasi.id

Berita Terkini: Hanura Layangkan Tiga Tuntutan Pada Freeport Usai Chappy Hakim Marah marah Pada Anggota DPR !

Indowarta.com – Dadang Rusdiana selaku Sekretaris Fraksi Partai Hanura di DPR telah mempertegas bahwa pihaknya akan mengambil keputusan yaitu langkah hukum dan politik sehubungan dengan tindakan yang dilakukan oleh Chappy Hakim selaku Presiden Direktur atau Presdir PT Freeport Indonseia kepada Mukhtar Tompo.

Yang mana pada sebelumnya Kamis 9 Februari 2017 Mukhtar telah mendapatkan sebuah perlakuan yang tidak baik setelah acara Rapat Dengar Pendapt Umum atau RDPU Komisi VII DPRD dengan PT Freeport Indonesia.

Di jakarta pada Jum’at 10 Februarai 2017 Dadang mengatakan bahwa pihak dari fraksi hanura telah melakukanprotes keras terhadap tindakan yang dilakukan oleh Chappy Hakim yang mana telah memukul anggota Komisi VII DPR Fraksi Hanura yaitu Mukhtar Tompo setelah mengikuti rapat dengar pendapat PT Freeport dengan Komisi VII pada hari kamis 9 Februari 2017 yang berlokasi di Ruang Komisi. Yang mana menurut Dadang tindakan tersebut tidak selayaknya untuk dilakukan.

WAJIB BACA :  Dua Skenario Pergantian Ketua DPR Versi Golkar Saat Setya Novanto Ditahan!
Chappy Hakim
copyright©Harian Terbit

Maka sebab itu lanjut dadang dari Partai Hanura pun meminta tiga hal kepada pihak PT Freeport Indonesia. Yang pertama dari ketiga hal tersebut adalah pihak dadang menginginkan manajemen dari pusat PT Freeport Indonesia untuk secepatnya memecat Chappy hakim dari jabatanya yaitu Presiden Direktur PT Freeport tersebut disebakan dirinya telah melakukan tindakan yang tidak patut untuk dilakukan.

Kemudia yang kedua PT Freeport Indonesia harus meminta maf kepada Bangsa Indonesia dan institusi DPR dikarenakan atas tindakan yang dilakukan Chappy Hakim terhadap Mukhtar Tompo. Yan mana tindakan tersebut merupakan bentuk penghinaan terhadap parlemen dan juga terhadap rakyat Indonesia. Dari setiap pernyataan dari anggota DPR dalam rapat tersebut dijamin dan juga dilindungi oleh undang-undang.

WAJIB BACA :  Bukti Hanura Kubu OSO Gelapkan Dana Rp 200 M, Tapi . .

Dan yang ketiga Chappi untuk secepatnya meminta maaf kepada Mukhtar Tompo dengan cara pribadi dan juga kepada Institusi DPR secara kelembagaan

Kini sebelumnya anggota Komisi VII DPR Mukhtar Tompo mengatakan bahwa dirinya telah mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari Presiden Direktur PT Freeport Indonesia yaitu Chappy Hakim.

Mukhtar mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi ketika selesai mengikuti Rapat Dengar Pendapat Umum Komisi VII DPR beserta 12 perusahaan tambang, termasuk PT Freeport Indonesia. Yang mana pada awalnya Mukhtar hanya ingin bersalaman dengan Chappy Hakim namun Mukhtar ditampik. Dan juga Chappy mengucapkan kata-kata yang tak menyenangkan dengan menunjuk-nunjuk.

Baca Juga: Berita Terkini: Chappy Hakim Bantah Kabar Marah-marah Kepada Anggota DPR !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here