Berita Terkini: Serangan Udara Rusia di Daratan Suriah Tak Sengaja Tewaskan 3 Tentara Turki !

0
1478
Serangan Udara Rusia
Copyrigth©beritacenter

Berita Terkini: Serangan Udara Rusia di Daratan Suriah Tak Sengaja Tewaskan 3 Tentara Turki !

Indowarta.com– Sebuah serangan udara yang telah dilancarkan oleh militer Rusia di Suriah tidak sengaja telah menewaskan tiga tentara Turki. Informasi ini telah benarkan oleh angkatan bersenjata Turki.

Dilansir dari CNN pada  hari Jumat 10 Februari 2017 telah menyebutkan bahwa peristiwa serangan tesrbut ini terjadi pada hari Kamis tanggal 9 Februari 2017. Dikutip dari kantor berita milik pemerintah Rusia, Presiden Vladimir Putin ini telah menghubungi Presiden Turki yakni Recep Tayyip Erdogan terkait dengan insiden yang tidak disengaja ini.

Kantor berita tersebut menyebutkan “Menyampaikan ucapan belasungkawa atas kecelakaan tragis yang menyebabkan kematian beberapa prajurit militer Turki”. Sementara itu Departemen Pertahanan Rusia ini telah menyebutkan bahwa serangan itu telah dilancarkan untuk menyerang pihak ISIS yang berada di wilayah al Bab di Suriah.

Serangan Udara Rusia
Copyrigth©okezone

Tidak hanya presiden saja, Kepala Staf Angkata Bersenjata Rusia juga telah menyampaikan ucapan belasungkawa kepada Jenderal Angkatan Bersenjata Turki. Kepala Staf Angkatan Bersenjata Rusia mengatakan “Kepala Staf Umum sepakat untuk koordinasi intens dan bertukar informasi tentang situasi di lapangan”.

Pada bulan November 2015 yang lalu, pernah terjadi perselisihan antara Turki dengan Rusia. Pada saat itu Turki telah menembak jatuh jet temput Rusia. Akibat insiden itu, satu pilot telah meninggal dunia yang melukai yang lainnya.

Lalu di waktu yang berbeda yakni pada bulan Desember 2016 Turki dengan Rusia juga sempat bersitegang. Pada saat itu Duta Besar Rusia untuk Turki telah dibunuh di sebuah galeri seni di Ankara. Namun pada saat ini kedua negara ini telah setuju untuk melakukan gencatan senjata terkait dengan perang sipil Suriah.

Tiga tentara Turki ini telah meninggal dunia karena tidak adanya koordinasi dalam serangan Angkatan Udara Rusia terhadap para teroris selama operasi gabungan untuk membebaskan kota Al Bab dari ISIS. Juru bicara pemerintah Rusia, Dmitry Peskov menyebutkan bahwa kedua negara ini telah setuju untuk meningkatkan koordinasi militer terhadap ISIS di Suriah.

baca juga :

Inilah Triyono Utomo, Terduga Simpatisan ISIS yang Mengaku Pamit Istri Ke Sukabumi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here