Youtube Resmi Luncurkan Fitur Live Streaming via iOS, Begini Cara Menggunakannya !

    0
    2215
    Youtube
    copyright©PCMag India

    Youtube Resmi Luncurkan Fitur Live Streaming via iOS, Begini Cara Menggunakannya !

    Indowarta.com – Beberapa waktu lalu Youtube sempat mengumumkan akan meluncurkan fitur terbarunya. Kini akhirnya fitur tersebut resmi diluncurkan. Fitur yang lama telah dinantikan tersebut adalah Mobile Live Streaming.

    Ya, jadi nantinya kalian dapat membagikan konten video secara langsung dari Youtube for iOS kepada para penonton. Namun sayangnya untuk rilis awalnya, hanya Youtubers atau creator konten di media berbagi video dengan 10 ribu subscribers yang dapat mencoba mode ini.

    Fitur ini rupanya sengaja dihadirkan oleh Youtube untuk membantu parakreator dengan talenta besar membuat sekaligus berbagi konten secara instan. Seperti mode Live Video untuk sebuah momen istimewa maupun berbagi ide kreatif dan menarik, kapan saja saat menginginkannya.

    WAJIB BACA :  Munculnya Video Youtube Gadis Cantik Hina Lelaki Bermata Sipit Ini Kena Kecaman Netizen!
    Youtube Resmi Luncurkan Fitur Live Streaming via iOS, Begini Cara Menggunakannya !
    copyright©Droid Life

    Cara menggunakan fitur Mobile Live Streaming ini juga diklaim cukup mudah. Yakni tinggal membuka Youtube for iOS, setelah itu tekan tombol Capture dan siaran langsung buatan kamu telah siap untuk dimulai.

    Selain itu semua fitur yang berada di media berbagi video ini juga dapat digunakan untuk mengakses sebuah konten Mobile Live Streaming. Seperti fitur pencarian, tampilan di bagian rekomendasi atau Playlist dan proteksi akses dari pihak yang tidak memiliki ijin, misalnya konten dengan label dewasa.

    Tentunya metode Live Video di Youtube tidak dapat memberikan [enghasilan berupa iklan seperti pada video yang biasanya. Namun tenang saja, masalah tersebut sudah diatasi Youtube engan cara lain, untuk tetap membuat para creator konten tetap bersemangat dan bisa mendapatkan penghasilan.

    WAJIB BACA :  Berita Hari Ini : Bermodal Video 'Si Kecil', Akun Youtube Alifia Niala Sukses Kantongi Rp 214 Juta. Apa Istimewanya ?

    Yaitu melalui fitur Super Chat yang telah tersedia di 20 negara dan 40 negara untuk sisi viewers. Lantas bagaimana sih cara kerjanya?

    Super Chat itu menggunakan metode seperti kursi VIP dari sebuah konser atau acara pertunjukan, namun dalam bentuk digital. Kalian yang membayar untuk mendapatkan akses Super Chat, bisa meninggalkan komentar dari sebuah siaran live dan tetap tampil dibagian atas serta mendukung kustomisasi warna.

    Komentar yang masuk dalam daftar Super Chat bakal memperoleh respon yang lebih cepat dari pemilik konten atau sebagai wujud dukungan dari video yang diberikan. Super Chat akan memiliki durasi pinnes post dan kustomisasi hingga 5 jam.

    Baca Juga Berita Terkini: Instagram Sebentar Lagi Bakalan Punya Fitur Unggah Banyak Foto Sekaligus Lho !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here