Berita Terkini: Mangkir dari Panggilan, Polda Jabar Akan Jemput Paksa Rizieq Shihab?

0
1808
Rizieq Shihab
Copyrigth©tstatic

Berita Terkini: Mangkir dari Panggilan, Polda Jabar Akan Jemput Paksa Rizieq Shihab?

Indowarta.com– Imam Besar Front Pembela Islam atau FPI yakni Habib Rizieq Shihab masih belum datang untuk memenuhi panggilan yang telah dilayangkan oleh penyidik Polda Jawa Barat. Seharusnya pada hari ini dirinya diperiska oleh penyidik Polda Jabar dalam kasus dugaan penghinaan lambang negara dan juga pencemaran nama baik yang telah dilaporkan oleh Sukmawati Sukarnoputri.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus saat dihubungi di Jakarta pada hari Jumat 10 Februari 2017 telah mengantakan “Kami masih tunggu. Kan, masih ada 1×24 jam untuk memenuhi panggilan”.

Yusri mengatakan bahwa pihaknya akan melayangkan surat panggilan paksa apabila sampai waktu yang ditetapkan Habib Rizieq Shihab ini tidak memenuhi panggilan. Yusri mengatakan “Kami kirimkan surat panggilan paksa kepada yang bersangkutan”.

WAJIB BACA :  Begini Komentar Kapolri Saat Rizieq Shihab Minta Kasusnya Diselesaikan Secara Damai !

Sebelumnya Habib Rizieq Shihab telah dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Barat. pemanggilan ini merupakan panggilan kedua kalinya untuk Habib Rizieq Shihab. Pada panggilan yang dilayangkan pertama kali Habib Rizieq Shihab sendiri juga tidak hadir dalam pemanggilan itu.

Rizieq Shihab
Copyrigth©tstatic

Lalu pada pemeriksaan kali ini pun Habib Rizieq sendiri melalui kuasa hukumnya ini telah mengatakan bahwa tidak akan hadir dalam pemanggilan di Polda Jawa Barat ini. Pihak Habib Rizieq beralasan bahwa ingin menjaga kondusivitas ibu kota.

Sementara itu Kapolda Jawa Barat yakni Irjen Anton Charliyan ini telah memberikan himbauan bahwa Habib Rizieq Shihab ini kooperatif terkait dengan rencana pemanggilan kedau sebagai tersangka kasus penodaan lambang negara Pancasila di Mapolda Jawa Barat pada hari ini.

WAJIB BACA :  Ditanya Soal Dukung Habib Rizieq Shihab Atau Ahok, Ini Jawaban Mahfud MD!

Anton Charliyan pada saat di Bandung pada hari Rabu 8 Februari 2017 ini mengatakan “Imbauannya, ini kan akan dilakukan panggilan kedua. Kemarin juga pernah diperiksa santai tenang. Jadi sebagai warga negara yang baik, yakni harus patuh hukum, dimohon agar (Rizieq Shihab) tidak membawa massa (saat pemeriksaan)”.

Belakangan ini nama Habib Rizieq Shihab ini telah menjadi sorotan publik. Tidak hanya karena kasus dugaan pelecehan lambang negara saja, dirinya juga telah tersangkut kasus dugaan percakapan hot dengan Firza Husein.

baca juga :

Berita Terkini : Ahli Dari Pihak Firza Husein Ditolak Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here