Berita Terkini: Mengintip Berbagai Sengketa Antara Jokowi dan SBY !

0
2201
jokowi
Copyright©Situs Resmi Partai Demokrat

SBY dan Jokowi Saling Berbalas Pantun !

Indowarta.com– Pengamat politik menilai bahwa hubungan Jokowi dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mirip saling berbalas pantun. Berikut ini deretan sengketa yang dialami Presiden RI saat ini dengan mantan presiden SBY.

  • Proyek Infrastruktur Jokowi dan Hambalang’

SBY mengkritik proyek infrastruktur pemerintahan Joko Widodo. SBY mengatakan saat ekonomi lesu tidak baik mengerjakan proyek infrastruktur. Tak tinggal diam, Joko Widodo pun membalas dengan cuitan “sedih melihat aset negara di proyek Hambalang mangkrak. Penuh alang- alang. Harus diselamatkan”.

SBY pun mencoba memberikan klarifikasi. Bahwa proyeknya terhenti karena anggaran ditahan oleh DPR dan KPK tidak diizinkan. Ia juga mengacungi jempol jika Jokowi ingin melanjutkan proye. Seperti halnya saat itu SBY banyak menyelesaikan proyek.

  • Kasus HAM Munir
WAJIB BACA :  KontraS Sebut Jokowi dan Prabowo Adalah Pelanggar HAM ?

KIP mengatakan bahwa pemerintah harus menuntaskan kasus pembunuhan aktifis Munis Said Thalib. Namun kementerian sekretariat negara tidak mempunyai dokumen asli karena dipegang SBY. Jokowi pun mengatakan ini adalah PR yang perlu diselesaikan.

SBY
Copyrigth©kompasiana

SbY pun menjelaskan bahwa ia dan kabinet Indonesia bersatu tengah menyiapkan penjelasan kasus HAM Munir. Saat kasus terjadi, SBY berstatus sebagai capres. Kemudian istri Alm Munir juga sempat menemui SBY. Langkah selanjutnya pemerintah memberangkatkan Tim Penyidik Polri ke Belanda.

Sebagai hasilnya naskan asli laporan Akkhir TPF Munir tidak sengaja dihilangkan. Melainkan belum ditemukan. Sebagai salinan lengkap akan diserahkan kepada pemerintah.

  • Aksi tangkap Ahok

SBY mengatakan aksi besar- besaran tersebut merupakan bentuk protes rakyat karena tuntutannya tidak didengar. “….nah kalau sama sekali tidak didengar, diabaikan, sampai lebaran kuda masih akan ada unjuk rasa.”

  • Hoax
WAJIB BACA :  Berita Terkini: Presiden Jokowi Diminta Batalkan Kunjungannya Ke Autralia, Kenapa?

Maraknya berita Hoax, SBY merasa penyebar fitnah tenag berkuasa dan merajalela. Sebelumnya Jokowi mengatakan bahwa fitnah dan ujaran kebencian di media sosial meresahkan masyarakat.

  • Penyadapan dan permintaan SBY untuk bertemu Jokowi namun belum terealisasi
  • Rumah SBY digeruduk massa, ia pun meminta perlindungan pada presiden.

baca juga:

Berita Terkini: Kubu Jokowi Berikan Serangan Balik ‘Menohok’ Kritisi Pemerintahan 1 Dekade SBY !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here