Berita Terkini: Anies Sandi dan Agus Hadir Dalam Aksi 112 Di Masjid Istiqlal !

0
1662
Aksi 112
Copyrigth©kompas

Berita Terkini: Anies Sandi dan Agus Hadir Dalam Aksi 112 Di Masjid Istiqlal !

Indowarta.com– Ribuan peserta aksi 112 ini terpaksa menunaikan ibadah Shola Subuh di luar Masjid Istiqlal. Hal ini terjadi karena masjid sudah penuh dan massa yang terus mengalir. Terdapat juga beberapa tokoh haidr dalam acara tersebut dan juga menunaikan sholat subuh. Beberapa tokoh tersebut adalah Hatta Rajasa, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Muhammad Arifin Ilham dan penyanyi Opick.

Tidak ketinggalan juga Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno serta c calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 yakni Agus Harimurti Yudhoyono telah hadir dalam acara tersebut. Mereka mengenakan peci dan berbaju putih seperti pakaian yang dipakai oleh sebagian besar peserta aksi 112.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Mengintip Rute Aksi 112, Berkumpul di Monas Dilanjutkan ke Sudirman Harmoni !

Setelah melaksanakan Sholat Subuh, Ustad Arifin Ilham telah memimpin Dzikir hingga pukul 07.00. aksi 112 ini digelar oleh Forum Ulama Indonesia dan juga gabungan bebearpa ormas Islam yang lainnya untuk merespon situasi politik Indonesia pada saat ini.

Aksi 112
Copyrigth©jpgm

Diperkirakan bahwa aksi 112 ini diikuti oleh sebanyak 100 ribu orang.sebagian besar dari mereka adalah dari Front Pembela Islam dan juga Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia atau GNPF MUI.

Massa semakin memadati masjid pada pukul 02.00 WIB. Kepadatan jemaah ini terjadi dari pintu masuk hingga ruang untuk tempat mengambil air wudu. Setelah subuh pun para peserta dari aksi 112 ini masih terus berdatangan.

WAJIB BACA :  Membahas Aksi 112 Besok Sabtu, Tim Advokasi GNPF MUI Temui Menkopolhukam Wiranto !

Koordinator lapangan aksi 112 yakni Khalid Al Amri ini telah menjaskan bahwa setelah shlat subuh ini digelar, nantinya akan digelar dengan acara ceramah. Tidak hanya ceramah saja, juga akan ada acara doa bersama  hingga pukul 12.00 atau menjelang sholat Dhuhur. Khalid mengatakan bahwa walaupun acaranya berbeda, namun para jemaahnya pun masih tetap sama.

Sementara itu Habib Rizieq Shihab ini mengatakan bahwa aksi 112 ini hanya akan digelar di masjid Istiqlal saja. pihaknya juga telah mengatakan bahwa telah membatalklan pengerahan massa untuk turun ke jalan.

baca juga :

Berita Terkini: Rizieq Shihab dan Menkopolhukam Wiranto Akan Datangi Aksi 112 Di Istiqlal Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here