Sosok Ema dalam Kasus Firza Husein Akan Dibuka Dalam Sidang ?

0
4382
Kasus Firza Husein
Copyright ©Habib Rizieq dan Firza Husein

Sosok Ema dalam Kasus Firza Husein Akan Dibuka Dalam Sidang ?

Indowarta.com – Penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa Ema, ia merupakan saksi yang disebut-sebut dalam kasus Firza Husein. Kasus chat hot yang melibatkan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana dan pemimpin FPI Rizieq Shihab.

Namun sayangnya, hingga kini polisi enggan untuk membeberkan hasil pemeriksaan terhadaw wanita yang disebut ‘Kak Ema’  dalam kasus Firza Husein itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden prabowo Argo Yuwono mengatakan jika ia belum mendapatkan informasi dari penyidik yang telah memeriksa Ema. Ia juga mengatakan jika hasil persidangan Ema baru akan dibeberkan di persidangan nanti.

Sosok Ema dalam Kasus Firza Husein Akan Dibuka Dalam Sidang ?
Copyrigth©kompasiana

Nama Ea ternyata juga muncul di sebuah rekaman suara yang diduga Firza. Suara tersebut berupa curhatan antara dua orang wanita yang diduga Firza Husen dengan orang yang di panggil Kak Ema. Rekaman tersebut membicarakan Rizieq juga sempat menjadi viral di Youtube dan sejumlah media sosial.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Polisi Jadwalkan Pemeriksaan Firza Husein dan Kak Ema Dilakukan Hari Ini, Habib Rizieq Shihab?

Namun Argo belum dapat memastikan apakah suara dalam rekaman itu benar Firza. Ia juga belum tahu apakah Ema mengakui pembicaraan itu saat diberiksa. Pasalnya ia belum menerima informasi dari pihak penyidik mengenai Kasus Firza Husein yang diduga melibatkan Kak Ema.

Pihak kepolisian telah menyita sejumlah barang bukti, diantaranya satu televisi dan sprei dari rumah Firza. Sebelumnya polisi mengatakan penyidik akan memanggil teman dekat Firza, yakni Ema yang dianggap mengetahui isi percakapan hot tersebut.

Kuasa hukum Firza, Aziz Yanuar menjelaskan kepada awak media melalui telepon bahwa kak Ema merupakan teman mengaji Firza. Ia kemudian menyebutkan bahwa antara kliennya dengan Kak Emma tidak ada jalinan persahabatan.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Firza Husein Akhirnya Dibebaskan Dari Tahanan, Tak Bersalah ?

Namun keduanya memang telah saling mengenal sejak beberapa tahun lalu. Aziz mengatakan jika sosok Ema ini memang sengaja dilibatkan dalam rekaman suara yang telah menjadi viral di media sosial oleh si pembuat yang hingga saat ini masih belum diketahui.

Sementara itu, sejauh ini penyidik polda metro Jaya menganggap belum perlu memanggil atau meminta keterangan dari Pimpinan FPI Rizieq Shihab. Untuk sementara, penuyidik akan lebih dulu mengungkap dan memastikan keaslian dari percakapan vulgar yang telah menyebar itu.

Saat ini Firza Husein tengah ditahan di Mako Brimob dengan tuduhan makar bersama dnegan sejumlah tokoh dan aktivis. Namun belakangan kondisinya menurun hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Baca Juga Berita Terkini: Merasa Difitnah Lakukan Perselingkuhan dengan Firza Husein, Inilah Sumpah Muhabala Rizieq Shihab yang Bikin Heboh !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here