Berita Terkini: Gempa 6.7 SR Guncang Filipina, 4 Korban Tewas !

0
1659
Gempa
Copyright©Poskota

Berita Terkini: Gempa 6.7 SR Guncang Filipina, 4 Korban Tewas !

Indowarta.com – Kabar dari manacanegara, telah terjadi gempa yang berkekuatan 6,7 Skala Richter yang menggoyangkan wilayah sekitar pulau Mindanao pada Jum’at malam. Gempa yang terjadi tersebut memiliki kedalaman 10 Km sekitar 13 Km sebelah timur Kota Sigao, seperti yng telah dilaporkan badan pemantau gempa Amerika Serikat atau disebut USGC.

Walaupun dalam peristiwa gempa ini tidak mengakibatkan tsunami, namun peristiwa tersebut tersebut telah membawa korban yang meninggal dunia stidaknya ada empat orang yang meninggal dan lebih dari 100 orang yang mengalami luka-luka. Selain itu earthquake tersebut juga telah merusakkan infrastruktur serta juga telah memutuskan aliran listrik di beberapa wilayah.

WAJIB BACA :  BMKG Sebutkan Gempa Banten Tak Sebabkan Tsunami!
gempa
Copyright©SINDOnews

Sementara itu Renato Solidum selaku Kepala badan Seismik Filipina mengatakan bahwa telah tercatat ada sebanyak 89 earthquake  susulan terjadi setelah earthquake tersebut. jumlah sebesar itu lebih dari yang diprediksi tetapi tidak tetapi dari peristiwa tersebut tidak menimbulkan kerusakan yang signifikan.

Renato Solidum juga mengatakan bahwa peristiwa yang terjadi tersebut adalah gempa yang terkuat sejak kota ini dihantam gempa 6,9 Skala Richter pada tahun 1879.

Menurut laporan yang didapat, setelah warga merasakan adanya guncangan tersebut mereka bergegas pergi keluar dan menghabiskan malam di taman serta juga tempat penampungan. Sementara itu dari Dewan Kota Surigao Rise Recabo selaku kepala radio DRZH mengabarkan bahwa aliran listrik putus, pasokan air terganggu serta jembatan dan sebuah hotel roboh serta beberapa rumah rusak akibat dari gempa tersebut.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Gempa Di Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Potensi Tsunami!

Selnjutnya para pejabat juga menutup bandara Surigao disebabkan adanya retakan di landasan. Kini Filipina berada pada wilayah geologis Cincin Api Pasifik aktif dan juga sering mengalami earthquake.

Baca Juga: Berita Terkini: BMKG Sebut Gempa 5.2 SR Guncang Jayapura, Warga Berhamburan Keluar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here