Berita Terkini: Disdik Jawa Barat Menerbitkan Surat Edaran Larangan Perayaan Hari Valentine !

0
1886
Hari Valentine
Copyrigth©wisatapriangan

Berita Terkini: Disdik Jawa Barat Menerbitkan Surat Edaran Larangan Perayaan Hari Valentine !

Indowarta.com– Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat telah menerbitkan surat edaran mengenai larangan perayaan Hari Valentine atau yang disebut dengan hari kasih sayang. Surat tersebut telah diterbitkan pada hari Jumat 10 Februari 2017 kemarin.

Surat yang telah diterbitkan ini akan disampaikan kepada Kepala Disdik Kabupaten dan juga kota di Jawa Barat dan akan ditembuskan kepada Gubernur Jawa Barat yakni Ahmad Heryawan beserta dengan Bupati dan Wali Kota di Jawa Barat.

Hal ini merupakan sebuah komitmen dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dalam membangung karakter peserta didik yang berakhlak mulia serta dalam upaya menjaga peserta didik terhindar dari kegiatan yang bertentangan dengan norma agama, sosial budaya dengan perayaan Hari Valentine yang akan jatuh pada hari Selasa 14 Februari 2017.

Hari Valentine
Copyrigth©sidomi

Dalam surat tersebut terdapat tiga poin yang berkaitan dengan langkah larangan perayaan Valentin yang mesti menjadi perhatian para perangkat sekolah di Jawa Barat. tiga poin yang dimaksud itu meliputi Kadisdik, Kepala BP3 Wilayah I-VII Disdik Jabar dan Kepala Sekolah guna melakukan pemantauan dan juga pengawasan terhadap kegaitan peserat didik SMA atau SMK.

Melarang peserta didik untuk merayakan Hari Valentine yang akan jatuh pada tanggal 14 Februari 2017 baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah. Surat edaran itu memiliki nomor 430/7618-Set.Disdik yang telah ditandatangani oleh Kadisdik Jawa Barat yakni Ahmad Hadadi pada tanggal 10 Februari 2017 di Bandung. Ahmad Hadadi sendiri juga telah membenarkan hal itu.

Hadadi menyebutkan bahwa penyebaran surat ini disampaikan langsung kepada Kepala Dinas Kabupaten atau Kota dan juga Kepala Sekolah SMA atau SMK. Hadadi menjelaskan “Maksudnya dari arahan Bapak Presiden Joko Widodo tentang karakter anak, dimana yang sekolah itu hanya intelektual, science dan akademik tapi di pupuk dengan pelajaran budi pekerti dan perilaku yang baik”.

Hadai sangat berharap Jawa Barat ini bisa menjadi provinsi yang membentuk dan juga mendidik anak yang memiliki budi pekerti yang paham akan norma.

baca juga :

Menyoroti Hukum Merayakan Hari Valentine Bagi Umat Islam, Boleh Atau Tidak ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here