Berita Terkini: Partai Demokrat ‘Pasang Badan’ Saat SBY Diminta Buka Rahasia Oleh Antasari Azhar !

0
4576
Antasari Azhar
Copyright©Merdeka

Partai Demokrat ‘Pasang Badan’ Saat SBY Diminta Buka Rahasia Oleh Antasari Azhar !

Indowarta.com – Baru-baru ini Mantan Ketua KPK Antasari Azhar meminta kepada Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY untuk jujur terkait kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen yang membuat dirinya harus menjadi terpidanan.

Pihak Partai yang di pimpin oleh SBY memilih untuk menyerahkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian. Pasalnya hari-hari ini sedang berkonsentrasi ke Pilkada. Diketahui hari ini merupakan hari terakhir masa tenang.

Waketum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, menyerahkan persoalan menyangkut Antasari tersebut untuk diselesaikan kepolisian. Roy juga memilih untuk tersenyum mendengar pernyataan yang dilontarkan oleh mantan Ketua KPK tersebut.

WAJIB BACA :  Partai Demokrat Jatim Beri Sinyal Usung Gus Ipul dengan Syarat Ini!
Berita Terkini: Partai Demokrat 'Pasang Badan' Saat SBY Diminta Buka Rahasia Oleh Antasari Azhar !
Copyrigth©Nasional Kompas

Roy yakin, SBY yang merupakan Ketua Umum dari Partai Demokrat juga akan melakukan hal serupa dengannya, yakni tak langsung menanggapi. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk menilai sendiri tindakan dari Antasari itu.

Sebelumnya diberitakan, Antasari menyebut kasus yang membelitnya saat itu merupakan kriminalisasi. Ia meminta agar SBY untuk jujur mengenai kasus kriminalisasi itu. Ia juga meminta SBY untuk buka-bukaan mengenai aktor-aktor di balik tindakan tersebut.

Ketua DPP Partai Demokrat, Didik Mukrianto mengaku sungguh mengejutkan dan memprihatinkan mendengar apa yang telah disampaikan leh Antasari. Ia menilai Antasari merupakan tokoh hukum yang idealis. Namun saat ini ia telah menunjukkan kelas yang sebenarnya.

WAJIB BACA :  Elektabilitas Jokowi Makin Tinggi, Pesaingnya Jadi Makin Turun!

“Integritas, kapasitas, kapabilitas serta kompetensinya dibantah dan dirontokkan sendiri. Sungguh tidak mendasar apa yang telah disampaikan oleh Antasari terkait dengan kicauan kriminalisasi terhadap dirinya,” tutur Didik.

Didik mengatakan bahwa logika kriminalisasi terhadap Antasari telah dipatahkan dengan fakta bahwa keputusan hukum terkait kasusnya berlanjut sampai inkrah. Menurutnya itu cukup untuk membuktikan tidak adanya kriminalisasi.

Mantan Ketua KPK itu juga menyebut nama Hary Tanoesoedibjo di perintahkan ‘Cikeas’ untuk melobinya agar tidak menahan mertua dari Agus Harimurti Yudhoyono, Aulia Pohan. Partai Persatuan Indonesia (Perindo), partai yang dipimpin oleh Hary, menyebut jika pernyataan yang diberikan oleh Antasari itu sebagai bagian dari dendam politik.

Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq menganggap pernyataan tersebut bukanlah mencari kejernihan dari kasus tersebut. Ia menilai masih ada dendam di pernyataan Antasari.

Baca Juga Berita Terkini: Antasari Azhar Keluarkan Pernyataan ‘Menyengat’ Untuk SBY, Cerita Apa yang beliau Perbuat !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here